BPD Bali dan Equity Life Indonesia Perkokoh Kerjasama Melalui QRIS

BPD Bali dan Equity Life Indonesia Perkokoh Kerjasama Melalui QRIS

Meski dipengaruhi keadaan ekonomi yang tidak menentu sebagai akibat dari Pandemi COVID-19, Equity Life Indonesia bersama Bank BPD Bali tetap menunjukkan komitmen hubungan kerja sama yang solid dan kuat melalui kinerja yang cukup baik di tahun 2020. 

Kerja sama yang solid ini tentunya dapat terwujud bukan hanya karena produk yang inovatif dan strategi marketing yang efektif, namun juga adanya dukungan penuh dari kantor cabang, tenaga pemasar, dan juga budaya kerja Bank BPD Bali yang berdasarkan CINTA (Competent, INtegrity, Teamwork, dan customer Awareness), sehingga kinerja yang baik pun dapat dipertahankan di situasi pandemi seperti saat ini.

Untuk itu, Equity Life Indonesia bersama Bank BPD Bali percaya dan optimis bahwa masih banyak ruang untuk terus tumbuh serta mendorong penetrasi asuransi ke masyarakat. Maka pada kesempatan ini Equity Life Indonesia dan Bank BPD Bali mengambil langkah strategis dengan melakukan peluncuran kerja sama QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk dapat terus mendorong pertumbuhan premi sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Bali akan perlindungan jiwa yang lebih mudah dan cepat.

Dengan adanya kerja sama ini, kini nasabah Bank BPD Bali dapat dengan cepat dan mudah melakukan transaksi pembayaran premi menggunakan QRIS dari Bank BPD Bali hanya dengan melakukan scan QR, tanpa perlu menggunakan uang tunai, dan pembayaran pun dilakukan dari ponsel sehingga sangat praktis.

Selain meningkatkan kenyamanan bagi nasabah, pembayaran premi melalui QRIS ini juga diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat Bali khususnya nasabah Bank BPD Bali untuk mulai mencoba kemudahan dalam melakukan pembayaran premi asuransinya. 

“Adanya layanan perbankan berbasis digital seperti QRIS BPD Bali juga diyakini mampu memberikan kemudahan, dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan transaksi contactless di masa pandemi ini”.

Implementasi QRIS BPD Bali di sejumlah objek wisata dan pelayanan umum juga bagian dari upaya mendukung sektor pariwisata sesuai imbauan Gubernur Bali tentang penerapan tatanan kehidupan era baru di 14 sektor penting di Bali, salah satunya sektor pariwisata yang dimuat dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Sektor Pariwisata dengan protokol transaksi digital bersifat contactless.

“Pandemi Covid-19 telah memberikan berbagai tantangan yang dihadapi dalam tatanan masyarakat era baru sehingga mendorong pelaku usaha untuk lebih kreatif dan inovatif di masa pandemi. Dengan adanya perkembangan teknologi, maka dapat menjadi jalan keluar dari permasalahan perekonomian dunia yang terjadi di daerah” .

 “Hal ini merupakan strategi dan inovasi kami dalam bertransformasi untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap pola kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi dan memanfaatkan layanan digital.

 Kami berharap dengan adanya layanan pembayaran premi asuransi melalui QRIS ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah Bank BPD Bali, karena nasabah kini memiliki fleksibilitas dalam memilih instrumen pembayaran yang lebih praktis, cepat, dan mudah terutama di masa pandemi saat ini dimana mobilitas masih dibatasi. Kami pun berharap agar masyarakat Bali dapat terus mempercayakan kebutuhan finansialnya, termasuk kebutuhan perlindungannya bersama Equity Life Indonesia dan Bank BPD Bali.

Karena kami tak hanya ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keuangan untuk kesejahteraan di masa depan, namun juga sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung program pemerintah dalam memberikan kemudahan akses terhadap produk finansial (inklusi keuangan)”.

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait