Kabardewata.com

Ekonomi

BBTF Jual Tiket MotoGP Mandalika 2021

Kategori Ekonomi, June 29, 2019, Dilihat sebanyak 234 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tengah menggenjot pembangunan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Langkah itu tentu, agar target Mandalika menjadi salah satu sirkuit MotoGP tahun 2021 tercapai. Tidak sebatas infrastruktur, ITDC juga gencar mempromosikan sirkuit MotoGP di Mandalika.

Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC, Anak Agung Ngurah Wirawan berharap seluruh komponen masyarakat, termasuk disektor kepariwisataan mendukung keberhasilan ambisi tersebut. Bahkan pihaknya meminta Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (Asita) selaku penyelenggara Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) ikut menjual tiket MotoGP Mandalika 2021.

"Kami berharap Bali and Beyon Travel Fair 2020 sudah mulai menghadirkan penjualan tiket MotoGP di Mandalika untuk 2021. Jadi Bali and Beyond Travel Fair ini kan tidak hanya sekarang. Kami belum bisa lakukan itu sekarang karena paketnya belum kita siapkan," ungkapnya kepada wartawan disela-sela Farewell Cocktail Party BBTF 2019 di Rooftop Kenja, Nusa Dua, Jumat (28/6/2019).

Ia memastikan, tahun 2020 ITDC telah menyiapkan paket penjualan MotoGP Mandalika. Diakui, event besar berskala dunia ini akan memberikan multiplier effect tidak hanya bagi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan tetapi juga wilayah sekitar, salah satunya Pulau Dewata. Ia memprediksi, keperluan kamar selama balap MotoGP minimal 3.000 unit.

"Tapi tahun depan kita harapkan sirkuitnya sudah jadi di Mandalika, karena Lombok tidak bisa sendiri menyiapkan akomodasi, kemungkinan besar sebagian akomodasi ada di Bali. Berarti hotel-hotel di Bali juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan bagian dari hajatan besar di 2021," ujarnya didampingi Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita.

"Dan sebagai kami dapat informasi dari Dorna, penjualan tiket itu akan online, sehingga tahun depan itu atau setahun sebelum acara balap itu dilakukan akan mulai dijual. Dan itu menurut saya akan menjadi salah satu agenda Bali and Beyond Travel Fair 2020," imbuhnya.

Wirawan memperkirakan, sirkuit Mandalika akan menggelar balap MotoGP dibulan Maret atau Oktober 2021. Meski belum mendapat jadwal resmi dari Dorna, akan tetapi Mandalika sudah dipastikan menjadi salah satu sirkuit resmi yang digunakan untuk MotoGP tahun 2021. Sedangkan untuk kapasitas penonton, ia menyebut hal itu bersifat adaptif.

"Karena tribunnya semi-permanen. Bisa 40 ribu, bisa 70 ribu, tergantung hasil penjualan tiket, dan bagaimana kami mengatur tribunnya. Tribunnya kan bukan seperti di stadion, bukan permanen. Jadi bisa kita bongkar pasang. Layaknya di Singapura deh, kita ke Singapura sekarang kan kosong Marina Bay, tetapi kalau sudah Formula One tiba-tiba ada tribun aja disitu," pungkasnya.

 

 

 

 

  •  

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image