Kabardewata.com

Ekonomi

"Bangkit Bersama Sahabat" Adira Finance Komit Dukung Pelaku Kreatif Lokal

Kategori Ekonomi, August 27, 2020, Dilihat sebanyak 586 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Adira Finance menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal (FKL) 2020. Event yang mengusung tema "Bangkit Bersama Sahabat" ini berlangsung mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengatakan," tak memungkiri, pandemi COVID-19 memberikan tantangan luar biasa bagi para pelaku kreatif lokal,"ujarnya dalam Virtual Press Conference Festival Kreatif Lokal 2020, Kamis (27/8/2020). 

Oleh karenanya ia mengapresiasi inisiasi Adira Finance menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal. 

"Program ini saya harapkan tentunya bukan sekadar CSR (Corporate Social Responsibility) yang sifatnya cuma gimmick. Dan saya yakini betul-betul CSR ini bisa dapat langsung mengangkat para pelaku kreatif, dengan inovasi dan kreativitasnya, juga mampu meningkatkan taraf hidup serta memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif sub-sektor fashion, kuliner, kriya, fotografi, video, pertunjukan, musik, dan lain sebagainya," paparnya.

Wishnutama Kusubandio pun menyambut baik Memorandum of Understanding (MoU) diantara Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli dan Deputi Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya disebut wujud komitmen keduabelah pihak dalam mengembangkan serta memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ini menjadi sebuah gong dimulainya rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020," pungkas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli menjelaskan, Festival Kreatif Lokal 2020 akan diisi dua kegiatan besar, yaitu Kreatif Lokal Award, dan Konser Kreatif Lokal. 

Kreatif Lokal Award merupakan bentuk apresiasi nyata kepada wirausahawan yang berhasil mengukir prestasi sekaligus mampu memberdayakan masyarakat sekitar. 

"Kemudian Konser Kreatif Lokalnya, akan diselenggarakan secara live streaming pada bulan Januari 2021 dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari online bazzar yang mengangkat produk para peraih Kreatif Lokal Award 2020, online workshop dan talkshow dengan ikon kreatif, sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan, serta konser amal yang melibatkan artis ternama Indonesia, untuk menarik donasi bagi pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi COVID-19," ungkapnya 

Hafid Hadeli menegaskan, seluruh rangkaian FKL 2020 untuk mendukung program Beli Kreatif Lokal yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Beli Kreatif Lokal disebut sebagai penjabaran program yang dicanangkan Presiden, Joko Widodo yakni Bangga Buatan Indonesia. Kedua program itu disebut sejalan dengan visi Adira Finance dalam mendukung pelaku kreatif lokal. 

"Melalui gerakan Bangkit Bersama Sahabat, Adira Finance mengajak ekosistem dan seluruh masyarakat untuk bangkit dari pandemi COVID-19 dan bersama tingkatkan ekonomi Indonesia," imbuhnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image