Apresiasi Kepada Perangkat Desa Pada Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 

Apresiasi Kepada Perangkat Desa Pada Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 

Telah dilaksanakan monitoring dan evaluasi terkait kepesertaan dan peningkatan layanan kepada perangkat desa di seluruh Kabupaten Karangasem yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 7/10/19

 

 

 

Bertempat di SKB Kabupaten Karangasem di Jl Achmad Yani Karangasem, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Karangasem, I Wayan Alit Mahendra, didampingi oleh Kasi Penataan Pengembangan Kapasitas Aparatur Kelembagaan dan Pengelolaan Aset Desa, I Nengah Sumerta, SE, telah menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan 35 Desa yang telah terlindungi pada program Jaminan Pensiun.

I Nengah Sumerta, SE, mengapresiasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, serta proses pelayanannya yang cepat. "Saya mengapresiasi program dan pelayanan yang cepat dari BPJS Ketenagakerjaan kata I Nengah Sumerta,"ujarnya.

Sampai dengan periode September 2019, terdapat 75 Desa di Kabupaten Karangasem telah mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, pada program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan atau Jaminan Hari Tua.  

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan kepada perwakilan 40 Desa yang belum terlindungi pada program Jaminan Pensiun, untuk segera menindaklanjuti hasil pertemuan.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dimaksudkan agar sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Desa dengan di fasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karangasem dapat semakin ditingkatkan, sehingga tenaga kerja beserta keluarganya memiliki peluang untuk terhindar dari kemiskinan karena terkena resiko sosial seperti, kecelakaan kerja, kematian, sakit dan pemutusan hubungan kerja serta memiliki masa depan yang lebih baik pada saat mencapai usia pensiun.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait