Kabardewata.com

Ekonomi

AAUI dan Fuse Sosialisasi Cara Mudah Jadi Agen Asuransi di Kalangan Mahasiswa

Kategori Ekonomi, October 30, 2019, Dilihat sebanyak 1089 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Fuse bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Denpasar menggelar literasi di Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Selasa (29/10/2019) malam. Kegiatan itu diikuti puluhan mahasiswa program magister manajemen Universitas Udayana. 

Branch Manager PT Fuse Nano Tekno, Marcus Indrarso, bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), menjelaskan ihwal asuransi umum dan cara mudah menjadi agen di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unud. 

“Target kegiatan ini, agar mahasiswa tahu dan paham lebih lanjut tentang asuransi terutama asuransi umum, dan kami dari Fuse ingin mengedukasi bahwa asuransi tidak sesulit yang dibayangkan,” jelasnya 

Fuse sendiri, kata dia, adalah platform aplikasi. Sehingga untuk menjadi agen asuransi sangat mudah bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bahkan membuat penawaran asuransi tidak perlu sampai 5 menit.

“Kan selama ini, untuk penawaran asuransi orang tahunya siang ke kantor kalau weekend gak bisa. Nah sekarang bisa kapan saja, mudah dan cepat, termasuk komisinya juga untuk agen dibayarkan jauh lebih cepat,” tegasnya.

Aplikasi Fuse bisa didownload di playstore, dan siapapun bisa menjadi agen. Apalagi OJK telah mengakui Fuse sebagai broker. “Jadi teman agent yang terdaftar lewat Fuse, tidak perlu lisensi asuransi lagi karena kami sebagai lembaga sudah terdaftar sebagai broker asuransinya,” imbuhnya. Untuk rekanan Fuse, kata dia, total ada 25 perusahaan asuransi. 

Sebab sebagai broker, pihaknya tidak boleh mengasuransikan, dan harus memiliki rekanan perusahaan asuransi. Beberapa rekananya, di asuransi umum seperti Adira, Tugu Pratama, dan lain sebagainya.

Saat ini, agen nasional ada 17.000 dan di Bali saja sekitar 300-500 orang. “Kami memilih Unud karena memang salah satu kampus ternama di Bali,” katanya. Kemudian khusus di FEB, dengan harapan mahasiswa sudah mengenal dunia nyata sebelum mereka lulus. Serta mereka bisa melakukan praktek nyata di bidang ekonomi sebelum lulus khususnya asuransi.

 “Apalagi kan memang generasi sekarang lebih familiar dengan aplikasi dibanding yang dulu,” imbuhnya. Intinya, cara menjadi agen adalah diundang oleh agen yang telah terdaftar terlebih dahulu.

Sementara ditempat sama Ketua Umum Cabang Bali AAUI, Maskup, menambahkan  pada prinsipnya, kata dia, AAUI sangat senang dengan adanya kegiatan dari pialang atau broker untuk melaksanakan kegiatan semacam ini. 

“Supaya pertumbuhan ke depan pendapatan premi asuransi umum lebih meningkat, dan saya juga senang teman broker memberikan literasi memahami tentang asuransi dan bisa dijadikan peluang usaha,” jelasnya.

Apalagi menjadi agen asuransi tidak berat. “Tidak perlu membawa lamaran pekerjaan. Cukup berhubungan dengan broker atau pialang asuransi yang merekrut,” imbuhnya.

Di sana tinggal dibina, bisa berkarir dan mendapatkan penghasilan di agen.  Bahkan ada yang penghasilannya melebihi penghasilan manager perusahaan asuransi itu sendiri.

Selain itu juga generasi penerus mahasiswa, sebagai ujung tombak memberikan literasi penjelasan kepada masyarakat apa pentingnya asuransi khususnya asuransi umum. Sehingga masyarakat bisa melek asuransi.

 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image