Kabardewata.com

Berita Utama

Ekonomi Melambat, Pengusaha Belum Berani Ajukan Kredit

Kategori Berita Utama, September 26, 2016, Dilihat sebanyak 161 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali, I Ketut Wiratjana menyampaikan, banyak pengusaha yang tidak berani mengajukan kredit, dengan alasan perekonomian dalam negeri yang mengalami pelambatan. Diakui kondisi tersebut berimbas pada volume penyaluran kredit yang melambat, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang pertumbuhannya menembus angka 20%.

"Penyaluran kredit kita 11% ya. Kita mau kasih kredit, tapi pengusaha tidak berani, ekonominya kan lagi melambat. Pengusaha-pengusaha juga masih ragu ambil kredit. Sehingga pertumbuhan kredit kami walaupun bertumbuh, cuma pertumbuhannya agak melambat dibandingkan tahun-tahun lalu yang menembus angka 20%," katanya,

Sosialisasi Ketentuan Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan serta Workshop Peningkatan Pemahaman Manajemen Risiko bagi BPR, di Sanur, Senin (26/9/2016).

Disinggung upaya akselerasi ekonomi yang dilakukan Pemerintahan Presiden, Joko Widodo, I Ketut Wiratjana masih menunggu progress positif dari strategi pemerintah pusat. Ia berharap, langkah pemerintah pusat  tersebut memberikan dampak positif, terhadap pertumbuhan perekonomian Tanah Air. 

"Kita tunggu lah ya. Harapannya dengan akselerasi itu juga berpengaruh ke daerah," harapnya.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image