Citilink Terbang Perdana Denpasar-Makassar 

Citilink Terbang Perdana Denpasar-Makassar 

Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali membuka rute baru Denpasar - Makassar untuk menjembatani konektivitas nusantara antara pulau Bali dan Kalimantan. 

"Diharapkan dengan adanya penerbangan langsung antar pulau ini dapat memberikan kontribusi pertumbuhan di sektor pariwisata dan bisnis di kedua kota destinasi wisata tersebut," kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian di Jakarta, Jumat (20/4).  

Citilink Indonesia membuka penerbangan langsung pulang pergi setiap hari dari bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mulai Jumat 20 April 2018.

"Kedua destinasi Denpasar maupun Makassar memiliki tujuan wisata yang memiliki keunikan masing-masing sehingga memberikan peran strategis dalam pengembangan pariwisata, serta menambahkan konektivitas di Bandara Internasional Sultan Hasannudin sebagai hub Citilink Indonesia untuk wilayah Indonesia Bagian Timur," tambah Andy. 

Penerbangan rute Denpasar-Makassar merupakan penerbangan connecting dari rute yang sudah ada, namun rute ini bertujuan untuk menghubungkan dua kota yang memiliki potensi wisata yang besar. 

Potensi wisata di kedua destinasi tersebut juga memiliki proyeksi pertumbuhan yang positif yang tercatat sebesar 11 persen dari tahun 2017 menjadi 589.852 penumpang pada 2018. 

"Citilink Indonesia juga menargetkan tingkat keterisian (SLF) sebanyak 75 persen dengan proyeksi market share sebesar 13,6 persen," kata Andy.  

Penerbangan Citilink Indonesia rute Denpasar - Makassar akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. 

Penerbangan langsung Denpasar - Makassar dengan kode penerbangan QG-342, dijadwalkan berangkat dari Denpasar 15.45 WITA dan tiba di Makassar pukul 17.20 WITA.

Sementara penerbangan Makassar - Denpasar kode terbang QG-343, dijadwalkan berangkat dari Makassar pukul 5.40 WITA dan tiba di Denpasar pukul 7.10 WITA.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait