Kabardewata.com

Berita Utama

BPJS Ketenagakerjaan Sasar Perangkat Desa di Badung

Kategori Berita Utama, June 15, 2017, Dilihat sebanyak 262 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Denpasar, BPJS Ketenagakerjaan Denpasar mulai menyasar perangkat desa di bawah Kabupaten Badung untuk terdaftar menjadi peserta, sehingga memperluas cakupan perlindungan pekerja di wilayah Bali.
 
Untuk mengoptimalkan cakupan kepesertaan, BPJS ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada 46 kepala desa di Wilayah Kabupaten Badung, kamis (15/6) 
 
'Kami ingin perangkat desa merasa aman saat bekerja'. Ujar novias dewo Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Denpasar saat memberikan sosialisasi di ruang rapat Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Badung
 
Saat ini terdapat sekitar 21 juta angkatan kerja di bali, dari jumlah tersebut baru sekitar 300 ribuan peserta yang sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. 
 
Ia juga menghimbau kepada perangkat desa yang hadir untuk turut serta mengingatkan perusahaan di sekitarnya agar memberikan perlindungan kepada pekerjanya
 
I Wayan Somaribawa (kasi perencanaan dan evaluasi perkembangan desa) Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Badung menginstruksikan kepada kepala desa yang hadir untuk mendata perangkat desanya .
 
Nantinya data tersebut akan diajukan ke dlm anggaran perubahan Kabupaten Badung tahun 2017, agar segera bisa terealisasi pemberian perlindungan ke perangkat desa 
 
Setelah ini akan dilakukan koordinasi antara bpjs ketenagakerjaan sebagai tindak lanjut acara tersebut dan akan segera di wujudkan ke dalam pergub .

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image