Kabardewata.com

Berita Utama

BI Prekdisi Pertumbuhan Ekonomi Bali Mencapai 5,8 Persen

Kategori Berita Utama, June 20, 2014, Dilihat sebanyak 134 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali dan Nusa Tenggara) memprekdiksikan pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan II 2014 mencapai 5,2 persen hingga 5,8 persen, akan lebih meningkat dibandingkan dengan triwulan I 2014 yang hanya mencapai 5,4 persen.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali dan Nusa Tenggara), Benny Siswanto mengatakan, meningkatnya pertumbuhan di Bali masih disebabkan dari sektor PHR, pasalnya pada triwulan II 2014 ini bertepatan dengan liburan sekolah, selain itu kunjungan wisatawan juga meningkat. 

Selain itu yang menumbuhkan pertumbuhan ekonomi dari sektor pertanian. Pada triwulan II bertepatan para petani sedang panen raya.

"Sektor PHR di Bali masih menjadi peringkat pertama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Di Bali ini sangat unik, kami yakin proyeksi kami dalam pertumbuhan ekonomi akan meningkat, tahu sendiri Bali tidak terpengaruh dengan krisis yang terjadi,"ungkapnya kepada awak media, di kantor BI Bali, jalan Letda Tantular, Renon, Denpasar.

Sementara untuk pertumbuhan ekonomi dalam satu tahun BI Bali memprekdisikan akan tumbuh sekitar 5,65 plus minus setengah persen bisa 5,65 persen atau 5,65, setengah persen.

Tidak hanya sektor pertanian dan PHR saja yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun dari segi investasi pun menyumbang pertumbuhan ekonomi. Seperti halnya pada permintaan kredit investasi mengalami peningkatan sekitar 20 persen pada triwulan II 2014 ini.

Sedangkan sektor yang mengalami kontraksi atau perlambatan pada triwulan II 2014 dari sektor konstruksi. Disebabkan tidak banyaknya proyek-proyek besar seperti pada tahun 2013 lalu.

"Sektor kontruksi pada triwulan II ini kami melihatnya melambat, seperti halnya pada permintaan properti residensial yang menurun,"ungkapnya.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Balo lebih tinggi dengan cara mengundang investor untuk berinvestasi di Bali. 

"Dari segi dunia usaha juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi, berdasarkan survey yang kami lakukan para pedagang juga optimis ekonomi Bali akan tumbuh,"ucapnya

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image