Berbagai Upaya Pemprop Bali Kurangi Angka Kemiskinan

Berbagai Upaya Pemprop Bali  Kurangi Angka Kemiskinan

Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan di Bali Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan di Bali. Ide baru datang dari Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. Ia ingin membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bali Mandara.  Sekolah, dengan sistem yang sama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Bali Mandara itu, rencananya akan dibangun di Kabupaten Buleleng dan Karangasem.

Sudikerta yang juga merupakan Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah Bali mengatakan selain pembangunan sekolah, perbaikan infrastruktur pendidikan dan bantuan berupa beasiswa juga sangat penting.

“Kami akan berikan kartu beasiswa miskin dan membenahi infrastruktur sekolah,” tandasnya di Denpasar.

Kemiskinan di Bali saat ini mencapai anggka 3,69 persen dari total masyarakat Bali. Angka itu menurun dari tahun 2008 yang mencapai 6,9 persen. “Tapi karena inflasi, sekarang kembali naik,” katanya.

Ia juga berharap masyarakat mau bergotong-royong bersama pemerintah untuk menganggulagi angka kemiskinan. Selain itu, pelaku usaha juga diberi kesempatan untuk membantu masyarkat yang membutuhkan bantuan, baik berupa bedah rumah maupun bantuan yang lainnya.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait