Kabardewata.com

Berita Utama

Berbagai Upaya Pemprop Bali Kurangi Angka Kemiskinan

Kategori Berita Utama, September 23, 2014, Dilihat sebanyak 99 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan di Bali Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan di Bali. Ide baru datang dari Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. Ia ingin membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bali Mandara.  Sekolah, dengan sistem yang sama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Bali Mandara itu, rencananya akan dibangun di Kabupaten Buleleng dan Karangasem.

Sudikerta yang juga merupakan Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah Bali mengatakan selain pembangunan sekolah, perbaikan infrastruktur pendidikan dan bantuan berupa beasiswa juga sangat penting.

“Kami akan berikan kartu beasiswa miskin dan membenahi infrastruktur sekolah,” tandasnya di Denpasar.

Kemiskinan di Bali saat ini mencapai anggka 3,69 persen dari total masyarakat Bali. Angka itu menurun dari tahun 2008 yang mencapai 6,9 persen. “Tapi karena inflasi, sekarang kembali naik,” katanya.

Ia juga berharap masyarakat mau bergotong-royong bersama pemerintah untuk menganggulagi angka kemiskinan. Selain itu, pelaku usaha juga diberi kesempatan untuk membantu masyarkat yang membutuhkan bantuan, baik berupa bedah rumah maupun bantuan yang lainnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image