BPJS Ketenagakerjaan Bantu Akses Perbankan Bagi Pelaku UKM

BPJS Ketenagakerjaan Bantu Akses Perbankan Bagi Pelaku UKM

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Denpasar, Novias Dewo kepada wartawan di Gedung Sewaka Dharma, Denpasar, Selasa (29/11/2016) mengatakan, pihaknya dapat merekomendasikan pinjaman modal dari perbankan, khususnya bagi pelaku UKM yang sudah menjadi peserta. Hal tersebut dianggap mampu merangsang pertumbuhan UKM di Bali, terutama di Kota Denpasar.

Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Denpasar, menjadi salah satu sasaran kerjasama dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Tidak hanya mengatrol kepesertaan, akan tetapi kerjasama tersebut dapat diwujudkan dalam bidang permodalaan bagi para pelaku UKM.

"Kita bisa merekomendasikan atau memberikan kemudahan akses perbankan kepada pelaku UKM. Karena kita sebenarnya kan sudah bekerjasama dengan bank pemerintah khususnya ya. Sebagian investasi yang dilakukan adalah dalam bentuk penempatan dana," ungkapnya. 

Selain akses permodalan, Novias Dewo mengaku, pihaknya juga dapat membantu promosi produk unggulan UKM di Kota Denpasar. Promosi itu dilakukan melalui website BPJS Ketenagakerjaan yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui sambungan internet. Akan tetapi yang paling penting dari seluruh upaya tersebut, adalah menciptakan rasa aman bagi para pelaku UKM dalam melakukan aktivitas

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait