Kabardewata.com

Berita Utama

Bali Perlu Terobosan Dalam Bidang Ekonomi

Kategori Berita Utama, June 09, 2015, Dilihat sebanyak 121 kali, Post oleh Rusadi Nata


Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta menyampaikan dalam menghadapai perkembangan dinamika perekonomian di Bali perlu adanya terobosan sehingga keadaannya bisa seimbang. Mengingat tinjauan perekomoni Bali dilihat dari sisi makro melambat meski masih di atas rata-rata nasional karena pengaruh dari daya beli masyarakat masih bagus serta mengalami peningkatan. 

“Ada dua kunci yang kita petik sebagai indikator pertumbuhan ekonomi yakni pelambatan ekonomi dan inflasi,” demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta saat memberikan arahan Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali di Ruang Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali.

Lanjut Sudikerta, dalam menyikapi inflasi di Bali ada 2 daerah yang harus menjadi perhatian TPID Provinsi Bali yakni Kabupaten Buleleng dan Kota Madya Denpasar karena sering menyumbang inflasi yang tinggi. 

Oleh karena itu, Sudikerta menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengatur daya beli dan konsumsi atas kebutuhan bahan pokok  saat mengahadapi hari raya mendatang. Karena inflasi yang tinggi ditambah dengan pelemahan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang  kurang akan menyebabkan kemiskinan meningkat.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image