Kabardewata.com

Berita Utama

Angkasa Pura Kaji Keterbatasan Lahan Parkir di Bandara Ngurah Rai

Kategori Berita Utama, January 11, 2017, Dilihat sebanyak 206 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pertumbuhan penumpang yang signifikan, berpengaruh terhadap fasilitas pendukung di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Salah satu yang krusial adalah terbatasnya lahan parkir, baik untuk kendaraan roda dua maupun empat.

Khusus roda empat, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero), Yanus Suprayogi kepada wartawan usai penutupan Posko Nataru di Terminal Domestik, baru-baru ini mengatakan, pihaknya sedang berpikir untuk melakukan rekayasa pembangunan dilahan parkir yang sudah ada. Opsi pertama yang akan dilakukan adalah membangun gedung parkir bertingkat untuk kendaraan roda empat.

"Yang sangat kita harapkan itu adalah adanya lahan parkir. Lahan parkir sudah tentu tidak bisa kita kembangkan kan. Lahannya cuma segini-gini saja. Tetapi dengan meningkatkan atau kita buat parkir susun ya, parkir bertingkat. Nah ini rencana kami 2017 sudah kami anggarkan," ungkapnya. 

Yanus Suprayogi lebih lanjut mengatakan, pihaknya berencana untuk menambah pintu masuk dan keluar parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Selain itu, pemanfaatan Information Technology (IT) juga menjadi pilihan, guna mempercepat proses keluar masuk di gerbang parkir bandara. Menurutnya, satu bank sudah menyatakan kesiapan untuk penyediaan alat pembayaran non tunai dipintu keluar areal parkir Bandara Ngurah Rai. 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image