Kabardewata.com

Berita Utama

46 Negara Ikut Pameran Internasional Bendungan Besar di Bali

Kategori Berita Utama, June 04, 2014, Dilihat sebanyak 135 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Republlik Indonesia, Ahmad Hermanto dan bersama President Internasional Commission On Large Dams (ICOLD) Adama Nombre, hari ini secara resmi membuka pameran internasional bendungan besar. Pemeran tersebut diikuti oleh 87 peserta pameran (exhibitor) dari 46 negara termasuk Indonesia. 

 

Ketua komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNI-BB) atau Indonesian National Committee On Large Dams (INACOLD) Basuki Hadimuljono menyatakan, yang mengikuti pameran tersebut terdiri dari konsultan, kontraktor pembangunan, operator bendungan, dan industri pendukung pembangunan pembendungan maupun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Diantaranya Kementrian Pekerjaan Umum, PLN, Badan usaha milik Negara (BUMN) konstruksi, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Balai Wilayah Sungai (BWS), dan  anggota ICOLD seperti Mesir, Korea, Jepang dan masih banyak negara yang lainnya. 

 

“Diharapkan pameran yang kedua kalinya ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta yang hadir, untuk melihat secara langsung teknologi tehnik bendungan. Yang terkait dengan pembangunan dan menajemen besar,”jelasnya saat ditemui di Bali Nusa dua convention center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Bali.

 

Imbuhnya, termasuk survey dan investigasi perencanaan, pelaksanaan kontrusksi, operasional, dan pemeliharaan bendungan besar, sumber daya air, energi terbarukan, kelistrikan, dan bidang yang terkait lainnya serta, networking diantara peserta.

 

Dia menjelaskan untuk ICOLD saat ini beranggotakan 95 negara dengan memiliki 10.000 anggota individu. ICOLD merupakan organisasi profesi yang fokusnya di bidang bendungan besar, memajukan teknologi tehnik bendungan, serta mendukung pembangunan dan manajemen sumber daya air yang berwawasan sosial dan lingkungan. “Acara pameran ini mulai di buka hari ini hingga 6 juni mendatang,”tutupnya

 

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image