Kabardewata.com

Bali Zoo Telah Gunakan Rupiah di Semua Transaksi

Kategori , August 13, 2015, Dilihat sebanyak 132 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Salah satu destinasi pariwisata yang berada di kawasan Gianyar yakni Bali Zoo,  telah menggunakan rupiah dalam setiap transaksinya sesuai dengan ketentuan PBI no.17/3/PBI/2015 tanggal 31 Maret 2015 tentang kewajiban penggunaan rupiah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Public Relations Executive Bali Zoo, Emma Chandra mengatakan semua harga yang ditampilkan baik di website, brosur hingga tiket masuk serta semua transaksi sudah menggunakan rupiah.

“Jika ada beberapa tamu yang memang masih membawa mata uang asing, kami sudah menyediakan money changer bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang belum sempat menukarkan mata uangnya sehingga mereka bisa bertransaksi dengan menggunakan rupiah,” katanya di Gianyar.

Dia mengaku masih ada beberapa wisman yang mengeluh karena belum mengetahui hal tersebut. Namun akhirnya mereka mengerti kebijakan tentang penggunaan rupiah yang harus mereka patuhi di Indonesia.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi baik melalui website kami, menempel pengumuman yang telah diberikan oleh BI maupun sosialisasi langsung kepada pengunjung,” ujarnya.

Sebelumnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menggelar sosialisasi ketentuan UU no. 7 tahun 2011 tentang mata uang dan PBI No.17/3/PBI/2015 tanggal 31 Maret 2015 tentang kewajiban penggunaan rupiah di wilayah NKRI kepada pelaku usaha bidang pariwisata di Bali.

Dalam sosialisasi tersebut, ditekankan bahwa semua transaksi yang dilakukan di Indonesia harus menggunakan rupiah. Selain itu, pencantuman harga barang dan jasa di wilayah NKRI juga harus memakai rupiah karena rupiah satu-satunya alat pembayaran di NKRI.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image