Kabardewata.com

Bali United Aktif Pembinaan Sepak Bola Usia Muda

Kategori , May 21, 2015, Dilihat sebanyak 187 kali, Post oleh Rusadi Nata


Komitmen Bali United untuk aktif terlibat dalam pembinaan sepak bola usia muda kembali diwujudkan dalam kegiatan baru bertajuk “Bali United Summer Camp 2015”. Sebuah program pelatihan sepak bola untuk para pemain muda berusia antara 10 sampai 17 tahun. Bali United Summer Camp 2015 akan digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli 2015 nanti. Selama sepekan, talenta-talenta muda sepak bola akan diberikan berbagai macam pengetahuan baru tentang bermain bola yang baik dan benar.

“Kegiatan ini akan sangat sangat menarik untuk anak-anak. Mereka akan berlatih sepak bola sambil rekreasi,” jelas Indra Sjafri, head coach Bali United yang sekaligus menjadi pelatih utama dan penanggungjawab program Bali United Summer Camp 2015.

Selain bisa mendapatkan bimbingan langsung dari coach Indra bersama tim pelatih Bali United, peserta Bali United Summer Camp 2015 akan memperoleh berbagai macam fasilitas, seperti penginapan khusus, training kit dan komsumsi yang dibutuhkan selama mengikuti kegiatan ini. Selain itu, pada hari terakhir di program Bali United Summer Camp 2015, peserta akan mendapatkan tiket perjalanan wisata ke beberapa tempat favorit di Bali seperti Monumen Bajra Sandhi, Pasar Seni Kumbasari, Pantai Nusa Dua, dan Pura Uluwatu. Perjalanan wisata selama satu hari penuh akan ditutup dengan makan malam di pantai Jimbaran, Badung.

“Kami berupaya agar program ini memberikan efek happy pada semua peserta. Tak akan ada raut wajah muram pada peserta. Kita akan bermain bola dengan gembira,” tambah coach Indra.

Bali United Summer Camp 2015 tidak hanya diperuntukkan bagi pemain bola laki-laki saja, namun pesepakbola perempuan juga bisa terlibat dalam kegiatan ini. Pengelompokan peserta akan menggunakan patokan usia. Peserta akan dikelompokkan pada empat jenjang usia yakni 10-12 tahun, 13-15 tahun dan 16-17 tahun. Untuk pemain bola usia muda, coach Indra punya anggapan kalau penggelompokan berdasarkan usia lebih tepat jika dibandingkan dengan pengelompokan berdasarkan gender.

Pada program Bali United Summer Camp 2015 juga akan ada friendly match antara peserta dengan local team berdasarkan jenjang usia.Friendly Match akan digelar pada hari keenam atau sehari sebelum program ini ditutup.Friendly Match bertujuan agar apa yang sudah didapatkan dalam pelatihan internal selama lima hari berturut-turut bisa diimplementasikan pada pertandingan yang sebenarnya.

“Friendly Match akan menjadi sarana untuk mempertontonkan apa saja yang didapatkan dalam proses pelatihan di Summer Camp 2015,” pungkas coach Indra.

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image