Kabardewata.com

Bali Raih Milenium Development Goals (MDGs) Award 2014

Kategori , October 01, 2014, Dilihat sebanyak 138 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bali kembali meraih satu penghargaan bergengsi tingkat nasional yaitu Milenium Development Goals (MDGs) Award. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, yang dalam acara  peringatan hari Kontrasepsi se dunia 2014 di Jakarta, baru-baru ini.

Keberhasilan ini membawa Provinsi Bali menduduki peringkat pertama untuk katagori provinsi, menyisihkan pesaingnya Provinsi DIY, Jatim , Sultra dan Papua Barat. Usai menerima Awards tersebut, Astawa meyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga MDGs Awards 2014 ini bisa di raih Provinsi Bali.

Selain ke 5 Provinsi tersebut ada 8 kabupaten dan kota yang juga menerima penghargaan tersebut.  Penghargaan ini didasarkan pada Pemda –pemda tersebut karena dinilai berhasil menurunkan angka kematian ibu  saat melahirkan.

Namun hal paling menarik keberhasilan prestasi ini juga didukung dengan berhasilnya pelaksanaan program Bali Mandara yang mampu menyentuh langsung dalam mensejahterakan masyrakat Bali.

Menteri Koordinator  Bidang  Kesejahteraan Rakyat, (Menko Kesra), HR. Agung Laksono, pada kesempatan tersebut berharap kepada pemerintah yang baru agar dapat lebih mengembangkan kembali berbagai program khususnya terkait kependudukan.

Dan harapan Menko Kesra itu sepertinya akan terwujud, mengingat didalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, akan dibuka kementerian baru, yakni Kementerian Kependudukan dan Keluarga Bencana.

 "Kependudukan Indonesia kedepan akan bertambah. Saat ini saja Indonesia berada di posisi ke-4, didunia hal itu tentu akan menjadi tantangan berat disektor pendidikan dan pelayanan kesehatan kedepan," papar Menko Kesra.

Menko Kesra mengatakan, dengan kian beratnya tantangan kedepan perihal kependudukan, tentunya ikut berimbas keberbagai hal lainnya seperti, peningkatan pendidikan, dan juga peningkatan kesehatan. Hal itulah kata Agung yang menjadi tantangan berat pemerintahan baru nantinya.

Millennium Development Goals ( MDGs) sendiri adalah deklarasi hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) termasuk Indonesia yang mulai dijalankan pada September 2000, berupa delapan butir tujuan untuk dicapai pada tahun 2015.

Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015. Target ini merupakan tantangan utama dalam pembangunan di seluruh dunia yang terurai dalam Deklarasi Milenium, dan diadopsi oleh 189 negara


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image