Angkasa Pura I Masih Mengkaji Rencana Pembangunan Bandara di Buleleng

Angkasa Pura I  Masih Mengkaji  Rencana Pembangunan Bandara di Buleleng

PT Angkasa Pura I (Persero) masih mengkaji menunggu kelanjutan dari pemerintah daerah (Pemprop Bali) terkait rencana pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng, Bali, yang hingga kini belum ada kejelasan. "Kami akan menunggu bagaimana pemerintah, dan kami akan mengkaji `feasibility study`-nya, karena tidak terlepas dari kajian yang akan kami kembangkan. Apakah itu bisa memberikan manfaat kepada Angkasa Pura I, masyarakat dan Pemprov Bali," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha di sela-sela Airports Council International (ACI) Asia-Pacific Nusa Dua, Badung, Bali.

Menurut dia, kajian tidak hanya berasal dari kepentingan operator bandara tersebut melainkan kajian menyeluruh yang berasal dari kepentingan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Farid menjelaskan bahwa pihaknya memang ada komunikasi dengan instansi terkait termasuk dengan mitra atau investor dengan petinggi BUMN itu namun hingga saat ini belum ada keputusan. "Kemungkinan ada nilai yang harus dipertimbangkan pemerintah dan kami belum tahu seperti apa," imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa semua pihak yang terlibat dalam pembangunan suatu bandara akan mempertimbangkan sejumlah faktor di antaranya akses seperti infrastruktur jalan, ketersediaan lahan hingga kajian kelayakan dan analisis dampak lingkungan. "Untuk membangun bandara, banyak hal yang dipertimbangkan harus menyeluruh bukan hanya melihat dari sisi pengelola bandara saja," ujar Farid.


Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image