Kabardewata.com

Anggota DPR/MPR RI, AA Bagus Adhi Mahendra Putra MH, Laksanakan Sosialisasi

Kategori , June 24, 2015, Dilihat sebanyak 273 kali, Post oleh Rusadi Nata


Karangasem - Dalam masa  persidangan keempat DPR RI Tahun Sidang 2014 - 2015, Anggota DPR/MPR RI periode 2014-2019, AA Bagus Adhi Mahendra Putra, MH daerah pemilihan Bali melaksanakan rangkaian kegiatan Sosialisasi MPR RI bersama Kelompok nelayan dan Tokoh Masyarakat Di Balai Wantilan, selasa (23/6/2015) di Desa Adat Bunutan, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem-Bali.
 
Gus Adhi panggilan akrab AA Bagus Adhi Mahendra Putra, MH, sengaja menyasar kalangan nelayan dan tokoh masyarakat agar spirit ideologi Pancasila serta pemahaman nilai-nilai dasar kebangsaan dan nasionalisme terpatri dalam menghadapi derasnya laju kapitalisme dan globalisasi yang mengikis rasa nasionalisme Indonesia dan budaya gotong-royong sebagai ciri khas bangsa Indonesia.
 
“Bali menjadi bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia sejak dulu," terang Gus Adhi dalam kesempatan itu.
 
Lebih lanjut dikatakannya, banyak tokoh nasional dan Pejuang bermunculan dari Provinsi Pariwisata ini. Sejarah inilah yang menurut Gus Adhi harus diketahui dan ditanamkan pada generasi muda sehingga nantinya harus menjadi spirit bersama untuk membangun kembali kejayaan Indonesia yang saat ini mengalami kemerosotan. Melalui Pemuda nelayan di Desa Adat Bunutan tersebut kata Gus Adhi diharapkan mampu menularkan dan menanamkan pada para pemuda di daerah sekitarnya
 
Dan dari Diskusi yang berkembang, kelompok-kelompok nelayan dan Tokoh masyarakat sangat sepakat pentingnya pemahaman dan pelaksanaan nilai-nilai dasar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, konsep ini harus terus digelorakan kepada generasi muda, serta menyambut baik kerjasama Anggota DPR/MPR RI yang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi MPR RI. 
 
Pada Saat Sosialisasi ini Banyak aspirasi yang disampaikan sejumlah kelompok nelayan dan Tokoh-tokoh masyarakat antara lain; Bantuan Budidaya Ikan dan nelayan, Bantuan alat dan mesin pengolahan hasil Perikanan serta masalah-masalah pemasaran hasil perikanan dan kelautan yang disampaikan langsung oleh Kelompok-Kelompok nelayan di Kecamatan Abang ini.
 
Dari dialog interaktif yang dilakukan selama sosialisasi MPR RI tersebut juga membahas situasi kekinian berjalannya kehidupan berbangsa dan bernegara. Sesuai dengan sasarannya bahwa kesadaran kebangsaan dan kenegaraan mesti tumbuh dari kaum muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image