‎Tarik Wisman, Bali Dapat 30 Persen Dari Total Dana Promosi

Headline | February 03, 2016 | Posted by Admin Kabardewata


Kabardewata - Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata di Nusa Dua mengatakan Provinsi Bali akan mendapatkan dana promosi luar negeri sebesar 30% lebih dari total keseluruhan dana promosi luar negeri Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Tahun ini dana promosi saya Rp3 triliun. Kontribusi Bali terhadap nasional sebesar 40% maka 30% lebih dari dana tersebut akan saya gunakan untuk promosi Bali,” papar  I Gde Pitana‎

Dia menjelaskan, dana tersebut tidak akan diberikan dalam bentuk uang tunai melainkan berupa pendanaan program-program promosi luar negeri.

“Seperti promosi di BBC World, CNN, kemudian nanti kami akan mengikuti kegiatan ITB Berlin dengan sewa lahan sekitar 678 meter persegi dan lebih dari 50% akan digunakan untuk promosi Bali,” terangnya.

Pihaknya terus berupaya merebut pangsa pasar mancanegara dengan gencar promosi melalui penyusunan strategi pemasaran pariwisata mancanegara serta mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara di 2019 mendatang.

Dendy Kurniawan, Chief Executive Officer PT Indonesia AirAsia Extra, menyatakan satu wujud komitmen dalam membantu mengembangkan pariwisata Indonesia pihaknya akan memasang logo Wonderful Indonesia di bagian belakang, dekat dengan ekor pesawat pada April 2016 mendatang.

“Ada satu pesawat kami yang dijadwalkan masuk hanggar untuk maintenance pada April 2016 nanti sekaligus kami pasang logo Wonderful Indonesia tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai alat transportasi yang bertujuan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan untuk mencapai 20 juta wisman pada 2019, pihaknya telah berencana akan menambah dua pesawat seri Airbus 330 dengan kapasitas 377 seat tahun ini.


Sumber: redaksi


Share berita ini:

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


BERITA HEADLINE LAINNYA