Bali Distribusikan 198.681 KIS Kepada Peneriman Bantuan Iuran

Headline | February 04, 2016 | Posted by Admin Kabardewata


Kabardewata - Sebanyak 198.681 Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Bali telah didistribusikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Regional XI yang membawahi Bali dan Nusa Tenggara.

Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi, Kepala BPJS Kesehatan Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, mengungkapkan dari jumlah tersebut, sebanyak 22.301 kartu di nonaktifkan karena meninggal, identitas ganda, dan sudah mampu.

Total keseluruhan KIS PBI yang didistribusikan di Provinsi Bali adalah sebanyak 828.314 kartu dan sisanya sebanyak 629.633 kartu didistribusikan oleh PT Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE.

Dari jumlah total tersebut terdiri dari 238.252 kartu di Kota Denpasar, 343.636 kartu di Kabupaten Klungkung, dan 246.426 kartu di Kabupaten Singaraja.

“Bagi masyarakat yang sudah mampu atau namanya sudah dinonaktifkan sebagai peserta KIS PBI dapat mendaftar peserta JKN KIS non PBI ke kantor BPJS Kesehatan setempat dan membayar iuran secara rutin setiap bulannya,” ujarnya di Denpasar.

Dia menambahkan, terus melakukan pemantauan dalam distribusi KIS PBI melalui posko pemantauan dan penanganan pengaduan distribusi KIS PBI baik di tingkat kantor pusat, kantor divisi regional, kantor cabang, dan kantor layanan operasional kabupaten/kota.

“Kami terus memantau distribusi KIS PBI yang sudah 100% diserahkan BPJS Kesehatan ke pihak ketiga dimana untuk di Bali ini kami bekerjasama dengan JNE untuk memastikan apakah KIS PBI tersebut sudah sampai atau belum ke peserta eks-Jamkesmas sesuai dengan data masterfile,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, posko tersebut dibentuk juga sebagai langkah antisipasi BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan bagi peserta KIS PBI.

“Posko ini juga menampung pengaduan tentang distribusi KIS PBI yang berpotensi masalah antara lain seperti peserta pindah domisili, peserta sudah meninggal dunia, dan peserta yang sudah tidak miskin lagi, serta permasalahan distribusi lainnya,” imbuhnya.


Sumber: redaksi


Share berita ini:

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


BERITA HEADLINE LAINNYA