Bali Akan Luncurkan Event of the Year 2016

Headline | February 02, 2016 | Posted by Admin Kabardewata


Kabardewata - Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, Ketua BPPD Bali yang sekaligus Ketua PHRI Bali, mengatakan saat ini sedang disusun dan akan segera diluncurkan di Jakarta seperti yang sudah dilakukan daerah-daerah lain di Indonesia diantaranya Lombok dan Jawa Tengah.

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali akan meluncurkan Event of the Year 2016 di Jakarta sebagai salah satu bentuk promosi pariwisata Bali guna menangkap lebih besar lagi potensi pasar luar negeri.

“Event of the year 2016 itu merupakan kalender kegiatan yang dilakukan oleh komponen pariwisata seperti ajang BBTF atau kegiatan yang dilakukan oleh komunitas seperti acara Ubud Writers, atau yang diadakan oleh masyarakat seperti PKB, dan lain sebagainya,” tuturnya saat ditemui di Denpasar, Kamis (28/1/2016).

Dia menambahkan, kegiatan yang masuk dalam kalender tersebut merupakan data kegiatan atau festival dari kabupaten/kota yang disetorkan kepada pihak BPPD Bali.

“Sebenarnya ada hal spesifik yang bukan merupakan event komersial dan punya daya tarik tinggi ini yang sering tidak terdata dan kami masih ragu-ragu untuk memunculkan sebagai daya tarik promosi. Contohnya seperti saat hari baiknya orang Bali untuk melaksanakan upacara ngaben atau upacara-upacara besar lainnya di Bali kami belum berani memasukkan hal itu dan tentunya harus kita bicarakan dengan PHDI terlebih dahulu. Meskipun tidak muncul dalam buku atau kalender tersebut kami juga akan upload melalui internet kegiatan tersebut dan beberapa tempat melakukan hal seperti itu contohnya Ubud,” paparnya.

Dia menuturkan, pihaknya hanya menginformasikan bahwa ada culture event di Bali saat-saat tertentu, tidak mengkomersialkan hal tersebut.


Sumber: redaksi


Share berita ini:

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


BERITA HEADLINE LAINNYA