Pantai Keramas, Salah Satu Tempat Berselancar..

Pantai Keramas, Salah Satu Tempat Berselancar..

Sebutkan nama Pantai Keramas ke salah satu peselancar dunia dan sulit untuk menemukan seorang yang tidak akan tersenyum dan menceritakan sebuah pengalaman hebat di sana. Keramas juga sangat populer bagi para peselancar pemula dan menengah.

Perjalanan dapat ditempuh dari Kuta melalui Sanur dan kemudian melalu sepanjang pesisir pantai timur di Jalan By-Pass Ida Bagus Mantra adalah satu jalan tercepat jika anda melewati lampu lalu lintas pertama, memerlukan waktu sekitar 45 menit melaju melewati banyaknya toko-toko dan restoran, kemudian melewati sawah hijau dan pohon kelapa yang berjajar di pesisir sampai tanda kecil mengarahkan anda untuk keluar dari jalan utama dan mengambil jalan tanah kecil yang menuju Pantai Keramas.

Selama musim kemarau (Juni-Oktober) angin darat biasanya akan datang di antara pukul 10 atau 11, sehingga anda harus tiba di sana lebih awal, tapi jika ombaknya cukup lumayan, maka anda akan tetap dapat berselancar hingga sore hari. Dari bulan November sampai Mei (musim hujan) air laut akan berwarna keruh karena aliran sungai yang mengarah langsung ke tepi pantai, namun ombak masih bagus dan angin berhembus tidak terlalu kencang, angin bertiup dari barat laut bukan timur atau barat daya.

Mengambil perbandingan dengan tempat selancar terkenal seperti Uluwatu yang pertama kali dikenal pada tahun 70-an, Keramas adalah bayi yang baru lahir. Sebagian besar peselancar lokal dan internasional profesional yang datang ke Keramas untuk berselancar adalah mulai tahun 2000.

Hal lucu tentang asal nama Keramas, adalah kata keramas itu sendiri didalam Bahasa Indonesia. Tapi nama asli dari daerah ini adalah Kuramas, berasal dari kombinasi dari kata "kura" yang berarti kura-kura dan "mas" yang berarti "emas”, selama beberapa waktu lalu kura-kura akan datang untuk mengubur telur mereka di dalam pasir hitam yang hangat. Kemudian namanya berubah menjadi Keramas, si Monyet Emas (dari "Kera" yang berarti "monyet" dan "mas" masih berarti emas), tetapi kemana kera-kera ini pergi masih merupakan misteri.

Tapi tidak ada misteri yang membuat Pantai Keramas menjadi salah satu superstar tempat berselancar terbaik di Bali.

 

 

sumber: pawongan

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait