Pantai Atuh, si Cantik yang Bersembunyi di Nusa Penida

Kategori Travel, March 16, 2016, Dilihat sebanyak 258 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Nusa Penida tak hanya memiliki keindahan Kain Cepuk yang masih tersembunyi karena belum banyak terjangkau oleh wisatawan. Pulau Nusa Penida juga memiliki objek wisata pantai yang juga belum banyak disambangi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Pantai ini masih sepi, panorama alamnya cantik, keindahan bentang alamnya tak usah diragukan, semuanya serasa ingin dimiliki secara pribadi. Pantai ini adalah Pantai Atuh.

Pantai Atuh tepatnya berada di ujung barat daya Pulau Nusa Penida. Lokasinya memang cukup tersembunyi dari pemukiman penduduk. Untuk sampai di Pantai Atuh pun Anda harus menyusuri jalan setapak diantara tebing dan jurang di sisi kiri dan kanan selama Anda dalam perjalanan. Oleh karena itu, Anda harus dalam keadaan benar-benar fit untuk bisa menjangkau lokasi, dan sebaiknya lakukan perjalanan di hari yang cerah agar langkah Anda tidak tergelincir hanya karena jarak pandang yang kurang bagus.

Karakteristik Pantai Atuh memang menarik, dilihat dari medan tempuhnya yang masih alami dan diantara tebing serta jurang, Anda tentu bisa membayangkan karakteristik pesisir Pantai Atuh. Pantai Atuh dapat dikatakan sebagai pantai yang karismatik. Pantai Atuh memiliki kondisi geologi yang berbukit karang dengan bentuk yang unik di tengah-tengah pantainya. Bentuknya seperti sepatu, kira-kira berada 200 meter dari bibir pantai. Bukit karang tersebut menjadi pemandangan menarik diantara debur ombak.

Pemandangan dari atas tebing di pesisir Pantai Atuh juga sangat menarik. Anda seperti melihat liukan leher Brontosaurus yang sedang menjulurkan lehernya ke dalam lautan.

Pemandangan dari atas tebing ini sangat memukau. Adanya tumbuh-tumbuhan semak perdu di tebing-tebing memperlihatkan kekontrasan warnanya dengan ombak lautan yang berwarna biru. Ada beberapa bukit kecil di sekitar tebing besar itu. Anggap saja itu adalah kura-kura raksasa yang sedang berdiam diri, sebab buki-bukit kecil itu memiliki kontur tanah berwarna cokelat dan hijau seperti punggung kura-kura.Anda penasaran ingin menikmati Pantai Atuh? Pantai Atuh berada di Desa Pejukutan. Kawasan berpasir putih ini berdekatan dengan Desa Sampalan, ibu kota Kecamatan Nusa Penida. Kurang lebih 13 kilometer dari Pantai Atuh. Dari desa itu, memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk dapat mendaratkan kaki di Pantai Atuh. Akses jalan dari kota kecamatan hingga sampai ke Pantai Atuh ialah berupa jalan desa selebar 3-4 meter yang sayangnya kualitasnya kurang memadai.


Sumber: PanduanWisata

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST travel LAINNYA
Travel

3 Restaurant Tanjung Benoa

     03 Aug 2016   395