Garuda Indonesia Terbang Perdana Denpasar  – Mumbai VV

Kategori Travel, April 24, 2018, Dilihat sebanyak 62 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini resmi mengoperasikan penerbangan langsung Denpasar- Mumbai vv sebagai bagian dari komitmen pengembangan jaringan yang dilaksanakan perusahaan. Pembukaan rute tersebut juga diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna jasa yang akan bepergian menuju Mumbai dari Denpasar sekaligus memberikan kemudahan bagi wisatawan India untuk mengunjungi Indonesia.

Peresmian rute penerbangan Denpasar – Mumbai vv tersebut diresmikan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury bersama-sama dengan Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya. Pada kesempatan tersebut turut hadir pemangku kepentingan lain dari layanan kebandarudaraan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Pada kesempatan tersebut, Pahala mengungkapkan bahwa pembukaan rute Denpasar – Mumbai tesebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan internasionalnya khususnya di kawasan Asia Selatan – terlebih mengingat bahwa jumlah wisatawan India sepanjang tahun 2017 tumbuh sebesar sebesar 28,8% secara nasional.

“Pembukaan rute baru ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya wisatawan India. Dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai tersebut juga diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya – terlebih mengingat bahwa Bali memiliki kesamaan latar belakang budaya dan keagamaan.

Penerbangan Denpasar – Mumbai akan dilayani 2 (dua) kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Senin dan Kamis yang akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-200. Jadwal keberangkatan dari Denpasar akan dilayani pada pukul 15.40 WITA, dan akan tiba di Mumbai pada pukul 20.25 LT (local time). Sementara penerbangan Mumbai – Denpasar juga akan dilayani 2 (dua) kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Senin dan Kamis. Jadwal keberangkatan dari Mumbai akan dilayani pada pukul 21.50 LT dan akan tiba di Denpasar pada pukul 07.55 WITA. 

Kedua rute baru tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan konfigurasi 36 kelas business dan 186 kelas ekonomi yang berkapasitas 222 penumpang. Penerbangan Garuda Indonesia dari Mumbai, India menuju Denpasar juga akan menjadi “hub” untuk rute-rute domestik lainnya, diantaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang (Makassar), Menado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah. 

“Bandara Internasional Mumbai - Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA) merupakan salah satu bandara dengan tingkat trafik penerbangan tertinggi di India. Dengan kapasitas penumpang yang mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, Chhatrapati Shivaji International Airport melayani lebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia. Kami optimistis dengan potensi trafik di Bandara Internasional Mumbai tersebut, kami dapat semakin memaksimalkan pasar Garuda Indonesia”, tutup Pahala.

Kota Mumbai yang dahulu bernama Bombai merupakan ibu kota negara bagian India Maharashtra. Kota ini merupakan kota terpadat dan termakmur di India. Tingkat pendapatan di Mumbai merupakan yang tertinggi, tidak hanya di India, namun juga di kota Asia Selatan, Asia Barat, atau Tengah. Sebagai kota metropolitan dunia, Mumbai adalah rumah bagi industri perfilman India, Bollywood. Industri ini merupakan salah satu industri andalan India yang mendunia. Tidak hanya bisa melihat dunia perfilman India, turis juga bisa mengunjungi rumah salah satu legenda Bollywood yaitu Amitha Bachan. Selain itu terdapat objek wisata lain yang patut dikunjungi yaitu Gateway of India, Rajabai Clock Tower, Gua Kanheri. 

Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia, dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari. Saat ini Garuda Indonesia Group mengoperasikan sebanyak 202 armada (dengan rata-rata usia 5 tahun). Garuda Indonesia memberikan pelayanan.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST travel LAINNYA