Kabardewata.com

Timeless Indonesia Festival 2014 di Pantai K-land Bali

Kategori , September 23, 2014, Dilihat sebanyak 171 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Penyelenggaraan budaya nusantara yang bertajuk Timeless Indonesia Festival (TIF) 2014 di Pantai K-land, Kabupaten Badung, pada 9-15 November 2014. "Ketujuh provinsi itu diantaranya, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan  tuan rumah Bali," kata Pengagas TIF Linda Siahaan di Kelan, Kuta, Mangupura.

Di sela-sela pemaparan kegiatan tersebut, ia mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali digelar itu bertujuan memperkenalkan budaya di masing - masing Daerah maupun budaya nasional. Kegiatan tersebut nantinya diharapkan bisa secara berkesinambungan sekaligus memperkenalkan objek wisata pantai tersebut.

 Linda menuturkan selain mempromosikan warisan budaya daerah di kancah internasional yang digelar di Bali, juga untuk mempromosikan keindahan pantai Kland yang belum terjamah oleh wisatawan mancanegara.

 "Kami sudah bekerja sama dengan Pemkab Badung, Bali untuk bersama-sama memperkenalkan Pantai Kland sebagai destinasi wisata pantai baru," ujarnya.  Presentasi gelaran TIF tersebut mengatakan Bali sebagai destinasi wisata dunia sangat mampu menarik hati wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata untuk menyaksikan festival budaya itu.

Timeless Indonesia Festival merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar di Pulau Dewata yang bertujuan sebagai pintu gerbang mempromosikan potensi pariwisata di seluruh Indonesia.  Menurut dia, Bali merupakan tempat yang sangat strategis dalam penyelenggaraan Timeless Indonesia Festival 2014. "Karena di Pulau Dewata berbagai wisatawan domestik maupun mancanegara ada di Bali," katanya.

Sementara itu, Panitia Promosi Desa Adat Kelan, Kadek Andi Asmara Jaya menyambut baik peran serta swasta dalam penyelenggaraan acara tersebut karena akan meningkatkan nilai jual desa adat setempat.

 "Dengan adanya acara ini akan sangat menarik wisatawan datang ke Pantai K-land, karena festival ini sangat jauh berbeda dengan festival lainnya di seluruh Indonesia," ujarnya. Pihaknya berharap kegiatan itu berjalan dengan dengan lancar dan mampu menjadi magnet kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image