Indonesia Kirimkan Satu Wakil di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior U-19

Kategori Olahraga, July 16, 2016, Dilihat sebanyak 61 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Indonesia akhirnya bisa mengirimkan satu wakilnya di partai Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior U-19 yang akan berlangsung di Bangkok, Minggu 17 Juli 2016 Gregoria Mariska yang bermain di nomor tunggal putri akhirnya mampu melaju ke final setelah mengalahkan wakil China, Gao Fangjie 21-13, 13-21, 21-10.

Partai yang memakan waktu hampir satu jam itu berjalan sangat menarik sejak set awal. Gregoria langsung mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan. Hasilnya, di interval set pertama, wakil Indonesia itu mampu unggul jauh dengan 11-6 sebelum akhirnya mampu menang dengan 21-13.

Kondisi berbalik terjadi di set kedua. Gao yang tidak ingin menyerahkan tiket final begitu saja mampu bangkit dan tampil impresif. Kali ini giliran wakil China itu yang menumbangkan Indonesia juga dengan angka sama 21-13.

Pada set penentuan, ternyata Dewi Fortuna berpihak kepada Merah Putih. Pemilik nama lengkap Gregoria Mariska Tunjung itu mampu mempecundangi Gao. Bahkan pebulu tangkis berusia 16 tahun itu mampu menghempaskan Gao dengan skor 21-10.

Gregoria akan bertemu wakil China lainnya yakni Chen Yufei di partai final. Tidak seperti Gregoria yang harus bersusah payah, Yufei mampu meraih tiket final dengan sangat mudah. Ia dinyatakan menang WO atas lawannya di semifinal yakni Ga Eun Kim.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST sport LAINNYA