Hadirnya Stoner Takkan Membuat Ducati Merajai MotoGP 2016

Hadirnya Stoner Takkan Membuat Ducati Merajai MotoGP 2016

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, meyakini timnya takkan tampil dominan di MotoGP tahun depan bersama Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, meski proses pengembangan motor Desmosedici terbaru akan dibantu oleh sang test rider anyar mereka, Casey Stoner. Ciabatti menyampaikan hal ini dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, Jumat (25/12/2015).

Di musim 2015, Ducati memang menargetkan satu kemenangan dari Iannone atau Dovizioso. Sayang, hal itu tak terwujud. Meski demikian, Ducati bisa sedikit tersenyum mengingat mereka sukses mengoleksi sembilan podium, yakni tiga dari Iannone, lima dari Dovizioso dan satu dari rider Pramac yang merupakan tim satelit, Danilo Petrucci.

“Satu kemenangan adalah target kami tahun ini, namun sayang tak tercapai. Tapi, jika Anda tak mematok target, maka Anda tak akan bisa meraih sukses. Target kami tak terpenuhi, jadi jelas kami belum puas,” ujar Ciabatti.

“Secara overall, Andrea (Iannone) sudah tampil hebat. Namun, disisi lain ada kalanya Dovi kesulitan mengendarai motor kami, karena mengalami beberapa masalah teknis. Ada beberapa karakteristik motor kami yang tak cocok dengan kebutuhannya,” terang pria asal Italia itu.

Demi membuat motor Desmosedici semakin kompetitif, General Manager Ducati Corse, Luigi “Gigi” Dall’Igna pun menggaet Stoner –yang merupakan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011– sebagai test rider. Meski begitu, Ciabatti tak yakin Iannone dan Dovizioso bakal langsung konsisten meraih podium tahun depan.

“Kami selalu bekerja keras meningkatkan performa demi Andrea dan Dovi. Kami pun mengalami kemajuan yang menjanjikan. Meski begitu, kami tak mungkin meraih 36 podium dari Andrea dan Dovi tahun depan. Itu jumlah yang terlalu banyak! Bahkan dengan bantuan Casey pun kami yakin jumlah tersebut terlalu besar,” tandas Ciabatti sembari tertawa.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait