Kabardewata.com

Siswa SD 3 Sesetan Belajar Lesehan, Gubernur Pastika Turun ke Lokasi

Kategori , October 03, 2014, Dilihat sebanyak 131 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Mengenai keadaan sekolah SD 3 Sesetan yang siswanya belajar secara lesehan, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika selalu segera turun ke lokasi untuk melihat secara langsung, Kamis (3/10). Gubernur Bali yang didampingi Karo Humas, merasa prihatin dengan kondisi anak-anak yang belajar di dalam ruangan yang rusak dengan beralaskan tikar dengan menggunakan meja lipat. "Kalau makan boleh lesehan, tapi anak-anak  jangan sampai belajar lesehan seperti ini,” tegas Pastika.

Pastika menyarankan, kalau memang kondisi ruangan kelas yang tidak layak untuk dipakai ruang belajar, pihak sekolah hendaknya segera melakukan koordinasi secara holistik dengan semua pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan Kota Denpasar, Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Komite Sekolah, dan para guru untuk mencarikan solusi agar anak-anak bisa belajar dengan lebih nyaman.

Pastika menyesalkan adanya kejadian ini di kota Denpasar terlebih berita mengenai hal ini sudah muncul di banyak media termasuk media online. " Beritanya sudah mendunia, bukan Cuma di Bali," jelasnya. Pastika juga memerintahkan pihak sekolah dan komite sekolah untuk merinci biaya untuk merehab dan membeli bangku belajar agar segera bisa ditindak lanjuti. “Kalau anggaran dari pemerintah tidak memungkinkan untuk direalisasikan dengan cepat, saya secara pribadi yang akan membelikan bangku untuk ruangan ini”  pungkasnya.

Sementara  ketua komite sekolah Made Dudik Mahendra, bahwa kondisi anak-anak seperti ini karena adanya uji coba dari pihak sekolah untuk menerapkan kurikulum 2013. Anak-anak yang seharusnya sekolah siang, dicobakan untuk masuk pagi dengan memanfaatkan ruang kelas yang rencananya akan direnovasi. Anggaran untuk pembelian bangku sebenarnya juga sudah dianggarkan di Pemerintah Kota Denpasar tahun anggaran 2014, akan tetapi sampai saat ini bangkunya belum datang.

Untuk memecahkan masalah ini ia sudah menyarankan sekolah untuk mengembalikan jam sekolah seperti sebelumnya di mana ada beberapa kelas harus masuk siang, sehingga bisa memanfaatkan ruang-ruang kelas yang kondisi masih bagus


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image