Kabardewata.com

Partisipasi Masyarakat Kuta Dalam Pileg 2014 Meningkat

Kategori , April 10, 2014, Dilihat sebanyak 116 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kuta, Bali. Partisipasi masyarakat dalam pemilu legislatif kali ini mengalami  lonjakan yang cukup signifikan dibandingkan pada saat pemilihan Gubernur  beberapa waktu lalu. Hal tersebut berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS yang tersebar di kecamatan Kuta.

Dibandingkan dengan Pilgub Bali kemarin sekarang jauh lebih meningkat. Faktanya, dari beberapa TPS sampai kekurangan surat suara. Bahkan masyarakat yang memiliki KTP pun belum tentu mendapat surat suara saat ini.

Dari sekian TPS yang tersebar di wilayah kuta ada  beberapa TPS yang masyarakatnya urban, itu jumlah pemilih masih mengantre. Hal tersebut membuktikan ada tingkat antusiasme masyarakat terhadap pemilu legislatif 2014 kali ini.
“Kalau kita lihat dari analisis, itu dari beberapa instrument. Yang pertama kemungkinan ada antusias yang meningkat karena faktor caleg. Yang kedua  Semoga hal ini bukan merupakan mobilitas masa semu,” Ungkap Puspa Negara yang ditemui saat memantau TPS yang terletak di Banjar Temacun Rabu (09/04/14).

Puspa Negara menilai peningkatan tersebut tergantung kepada para calon legislatif itu sendiri. “dari desa saya di legian terlihat antusiasme masyarakat ketika saya melakukan sosialisasi. Kehadiran mereka terus meningkat, artinya ada hubungan psikologis antara caleg dengan pemilih. Kalau masyarakat merasa ada kepentingan terhadap caleg pilihannya berarti antusiasmenya akan meningkat. Jadi menurut saya peningkatan pemilih kali ini berdasarkan kehadiran performa seorang caleg,” Tambahnya.

Di tempat terpisah Camat Kuta I Gde Rai wijaya mengatakan kecamatan Kuta besarkan hasil pantauannya di beberapa tps mulai dari utara hingga selatan terlihat diatas 75 persen. “Peningkatan tersebut bedasarkan sosialisasi serta pengertian kepada masyarakat betapa pentingnya keikutsertaan pada pemilu legislatif 2014. bahwa dengan memilih kita telah ikut berpartisipasi dalam mengarahkan Negara ini,” ungkapnya
 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image