Kabardewata.com

Panwas Badung Siap Awasi Pileg 2014

Kategori , April 07, 2014, Dilihat sebanyak 87 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Mangupura, Bali.  Kampanye terbuka pemilu legislatif berakhir Minggu (6/4) yang ditandai dengan penutupan rapat umum kampanye terbuka. Pengawasan terhadap jalannya kampanyepun telah sukses dilakukan Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Badung.

Untuk itu saat ini Panwaslu Badung memfokuskan perhatian pada pendistribusian logistik khususnya kotak suara dan surat suara. "Distribusi logistik berupa surat suara DPD dan DPR RI sudah kami awasi. Selanjutnya tanggal 7 akan kami awasi distribusi surat suara DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Badung," jelas Ketua Panwaslu Badung  I Ketut Arka. SS

Dikatakannya, untuk semua proses pemilu pihaknya siap mengawasi. "PPL sudah kami berikan pembekalan tentang hal-hal teknis yang prlu diketahui selama pemilu. Selain itu juga menjalin komunikasi dan soliditas awasi pileg," ucapnya.

Untuk mengefektifkan pengawasan, Panwaslu Badung dibantu oleh kelompok-kelompok kerja (pokja) dan tim penanganan sengketa. "Contohnya pokja penanganan pelanggaran, sumbang saran mereka sangat baik dipertimbangkan untuk menangani pelanggaran-pelanggaran selama pemilu," terangnya. Selain itu tim sengketa, katanya telah menyelesaikan satu kasus sengketa Penarungan Mengwi tentang penurunan alat peraga kampanye.

Tidak ada kendala yang berarti bagi Panwas Badung melakukan pengawasan, meskipun jarak antara Badung Selatan dan Badung Utara cukup jauh, dengan memanfaatkan pokja tersebut pihaknya cukup terbantu. "Semua sudah berkontribusi dalam rangka melakukan pengawasan bersama," jelasnya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image