Ombudsman Bali : Pemerintah Baru Harus bisa Memerintah dan Melayani

Ombudsman Bali : Pemerintah Baru Harus bisa Memerintah dan Melayani

Kurang beberapa minggu Indonesia tengah memiliki pemimpin baru, Kepala Perwakilan Ombudsman Bali Umar Ibnu Alkhatab mengatakan Indonesia akan memiliki pemimpin yang baru, dan pemerintahan yang baru harus bisa memerintah dan melayani. Tidak hanya melayani kepentingan kelompoknya saja, tetapi juga semua masyarakat.

“Saat ini pemerintahan banyak yang melayani kepentingan kelompoknya, kita (masyarakat) ini memimpikan pemerintahan yang memerintah dan melayani masyarakat,”ungkapnya, saat temu media di Kantor Perwakilan Ombusdman Bali, Denpasar, Selasa, (30/9/2014).

Lanjutnya, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan saat ini tengah menurun, sebagai contoh masyarakat saat ini malas melapor kepada polisi, karena saat melapor belum tentu dilayani dengan cepat dan baik, seperti  halnya melapor kehilangan ayam malah dicatat kehilangan kambing.

“Aparatur pemerintahan saat ini kehilangan filosofinya, apalagi pemerintahan yang lalu tengah mnggunakan kekuasaanya dipakai untuk kepentingan pribadi, mereka menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan kelompoknya sendiri dan menyampingkan kepentingan masyarakat,”paparnya.

Sambungnya, dan pemeritahan saat ini lebih suka dilayani daripada melayani. “Disini kami mencoba menganisiasi dan mengakaji apa yang akan dibutuhkan oleh masyarakat, dan kami akan mencoba memberikan masukan kepada yang berkuasa nanti,”ungkapnya

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait