Kabardewata.com

Mangku Pastika Setuju Dengan Jokowi Pariwisata Bali Jangan Dijual Murah

Kategori , September 02, 2014, Dilihat sebanyak 116 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan jika dirinya setuju dengan  presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) soal masalah yang dihadapi dalam pembangunan pariwisata Bali saat ditemui di Denpasar, usai pelantikan anggota DPRD Bali periode 2014-2019 di Denpasar. I Made Mangku Pastika, akan mentaati kebijakan Presiden terkait Reklamasi Teluk Benoa.

“Ya namanya aja Presiden, kita harus taat dong” ujar Mangku Pastika ketika ditanya apakah akan ikut menolak reklamasi jika Jokowi menolak. Mangku Pastika mengaku selama ini dia belum pernah bertemu ataupun ditemui oleh Presiden Terpilih Joko Widodo terkait dengan masalah Reklamasi Teluk Benoa.

Apa yang disampaikan beliau (Jokowi) itu benar sekali. Kita tidak bisa membangun pariwisata dengan merusak lingkungan, dengan mengeksploitasi alam Bali. Yang kita miliki adalah budaya dan alam. Kalau itu rusak, mau jual apa lagi di Bali ini," ujarnya. Ia juga sepakat dengan Jokowi terkait dengan Bali yang dijual terlalu murah. Saatnya Bali harus dijual mahal. Percuma saja mendatangkan banyak wisatawan tetapi pemasukan sedikit. Lebih mendatangkan sedikit wisatawan yang mahal, tetapi mendapatkan keuntungan yang besar

Namun Pastika mendengar bahwa Jokowi akan berkonsultasi dengan pemerintah daerah terlebih dahulu sebelum membuat kebijakan lebih lanjut. “Yang saya baca, beliau akan bertanya, berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah,” katanya.
Pastika sendiri mengaku sudah siap dengan segala masukan mengenani pembangunan pariwisata dan liingkungan hidupnya bila suatu saat diminta Jokowi. "Kalau mau diperintahkan untuk memberikan masukan saya siap. Bahkan besok saya siap. Karena saya paling tahu soal Bali dan bagaimana cara mengatasinya," ujarnya.

Di sisi lain, Mangku menekankan kelestarian lingkungan dan budaya untuk kebaikan rakyat Bali tetap diutamakan. “Lingkungan dan budaya harus dijaga, karena memang itu yang kita jual,” ujar Mangku Pastika


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image