Gajah Makan Prasmanan di World Elephant Day

Gajah Makan Prasmanan di World Elephant Day

Bertepatan dengan “World Elephant Day” yang diperingati dunia setiap tanggal 12 Agustus, Bali Zoo merayakan Hari Gajah Sedunia dengan menyiapkan 100 kg buah-buahan yang ditata diatas meja sepanjang 15 meter dengan tema prasmanan di area Kampung Sumatra. 
 
Ada 10 gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranus) yang berpartisipasi dalam perayaan tersebut, yang terdiri dari 1 Jantan dan 9 Betina. Setelah makan bersama dilanjutkan dengan mandi masal gajah di sungai Wos dan kolam khusus gajah yang ada di dalam area Bali Zoo.
 
Bali Zoo memberikan pelayanan khusus kepada semua Gajah sebagai hadiah untuk merayakan Hari Gajah Sedunia, yang berisi makanan-makanan favorit Gajah yang jarang mereka dapatkan setiap harinya seperti  nanas, buah naga, pepaya, melon, kelapa muda dan ubi. 
 
Semua Gajah tampak antusias melihat tatanan buah yang telah dirangkai dan disusun cantik oleh tim Bali Zoo. Untuk memeriahkan perayaan Hari Gajah Sedunia, Bali Zoo mengajak pengunjung untuk ikut serta berinteraksi dan berpartisipasi. 
 
"Gajah-gajah ini sangat baik, terlatih, dan jinak. Ini pengalaman menarik bagi saya karena bisa melihat momen seperti ini," kata Stacy, seorang wisatawan asal Perth Australia.
 
“Perayaan hari Gajah Sedunia ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Mamalia darat terbesar di Indonesia yang keberadaannya semakin menurun. Semua Gajah terlihat sangat bahagia menyantap buah-buahan yang telah disediakan, yang mana terlihat dari kibasan telinga Gajah” ujar Emma Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo.
 
Saat ini Bali Zoo memiliki 13 Gajah Sumatra yang terdiri dari 2 Jantan dan 11 Betina yang mana setiap Gajah makan 250 Kg perharinya, selain itu Gajah juga mendapatkan vitamin, obat cacing dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter secara rutin.


Ditayangkan sebelumnya dari situs beritabali.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait