Kabardewata.com

Resensi

Sinopsis "The Good Dinosaur (2015)"

Kategori Resensi, October 28, 2015, Dilihat sebanyak 284 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dinosaurus besar akan mewarnai blockbuster, hadir ke layar bioskop akhir tahun ini (27 November 2015). Film The Good Dinosaur (2015) adalah film baru dari Disney Pixar, sebuah perusahaan animasi (animation company) yang pada dasarnya identik dengan hiburan anak-anak berkualitas, setelah hits pada film animasi-nya seperti Toy Story,Monsters Inc, dan Wall-E. The Good Dinosaur disutradarai oleh Peter Sohn, dengan pemain pendukung sebagai pengisi suara: Neil Patrick Harris, Bill Hader dan Frances McDormand, Judy Greer, John Lithgow, Lucas Neff, Estelle Yves, dan Adam Stedman.

Ceritanya seperti yang terlihat secara singkat di video preview dan dijelaskan sedikit lebih rinci di website Pixar. Terbayang tentang kehidupan prasejarah, juga meteor yang tidak berdampak pada bumi, membiarkan dinosaurus berkembang bersamaan dengan manusia yang mulai berjalan tegak dan melakukan apa yang manusia hurus lakukan. 

Berdasarkan pada cuplikan trailer sepertinya film Pixar ini terlihat klasik, disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Hal ini juga dapat menciptakan minat keingin tahuan pada kalangan anak-anak tentang dinosaurus dan paleontology, juga akan menambah ilmu pengetahuan dan pemahaman kita tentang sejarah bumi! Namun di balik itu semua, nilainya menunjukkan bahwa seluruh premis secara inheren tidak ilmiah: dinosaurus tentu tidak punah sekitar 66 juta tahun yang lalu, sedangkan manusia, seperti yang kita tahu tentang diri kita ada sampai saat ini.

Bumi masih menyimpan jejak dari dampak yang diperkirakan lebarnya berjarak 6 mil meteor yang terdekat sampai hari ini berada di Chicxulub, Meksiko, berbentuk kawah selebar 110 mil. Sementara banyak ahli paleontologists dan ahli geologi yang berpikir bahwa dampak meteor tunggal tersebut kemungkinan adalah faktor dominan pada kematian dinosaurus, juga dari letusan gunung berapi dan gas dari Deccan Traps diIndia, diduga telah memainkan peran, pertukaran iklim telah membuat dinosaurus tidak ramah.


Sumber: loveheaven07

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image