Sinopsis Film Poltergeist (2015)

Sinopsis Film Poltergeist (2015)

Disutradarai Gil Kenan yang sebelumnya telah membesut film Monster House (2006) dan City of Ember (2008), film Poltergeist telah liris pada bulan Mei 2015 di Amerika dan akan tayang di Indonesia nanti pada bulan Juli 2015. Cerita yang ditulis oleh David Lindsya-Abaire, film Poltergeist ini bergenre horor-thriller yang mengisahkan tentang sebuah keluarga yang diteror oleh kekuatan roh jahat.

Film Poltergeist merupakan remake film berjudul sama yang pernah dirilis pada tahun 1982 lalu. Film ini berkisah mengenai cerita yang pernah menjadi legenda pada sekitar tahun 80-an. Yakni, teror kekuatan jahat yang menimpa pada keluarga Bowen.

Cerita film Poltergeist ini dimulai ketika keluarga Bowen yang terdiri dari  Eric (Sam Rockwell), Amy (Rosemarie DeWitt), Kendra (Sxon Sharbing), Griffin (Kyle Catlett), dan Madison (Kennedi Clements) pindah ke rumah baru mereka.

Eric dan Amy Bowen berusaha mencari rumah baru yang cocok untuk dibeli dan ditinggali bersama ketiga anak mereka, Kendra, Griffin dan Madison. Eric baru saja dipecat sehingga mereka harus mencari rumah yang harganya sesuai dengan kemampuannya. Akhirnya mereka pindah ke rumah itu.

Di malam pertama, mereka mendengar suara-suara aneh di dinding, Griffin menemukan kotak bonek badut. Di tengah malam, lampu dan barang-barang elektronik mulai menyala dan mati sendiri, karena beberapa kekuatan gaib terlihat dan muncul di rumah itu. Ada sebuah keributan yang membuat Griffin terbangun, ia turun ke bawah, dan menemukkan Maddy berbicara dengan sesuatu di dalam televise. Maddy bilang pada Griffin bahwa seseorang datang, Griffin berusaha mencabut kabel TV. 

Eric dan Amy mempelajari bahwa rumah mereka dibangun di atas sebuah kuburan tua. Namun hanya batu-batu nisan yang dipindahkan ke pemakaman baru, tubuh mereka tetap tinggal.

Di rumah, telepon Kendra mulai memancarkan suara-suara aneh. Ia dijebak di bawah tanah oleh hantu. Griffin memberitahu bahwa boneka badut itu bisa bergerak sendiri. Boneka badut menyerang dia, tapi ia bisa menghancurkannya, lalu kabur. Griffin meminta Maddy untuk tetap tinggal di kamarnya, dan ia berusaha menemukan Kendra. Maddy terseret ke dalam lemari dan menghilang dalam kekosongan tanpa akhir. Ia diseret ke dalam kegelapan oleh hantu.

Keluarga itu menyadari bahwa Maddy terperangkan di dalam televisi ketika mereka mendengar suara Maddy dari dalam TV. Amy dan Griffin mengunjungi Departemen Penelitian Paranormal untuk meminta bantuan. Staf departemen menempatkan seperangkat peralatan di rumah mereka. Mereka juga memberikat GPS kepada semua orang sehingga mereka bisa tahu di mana semua orang setiap saat. Ketika berusaha mencoba menghubungi Maddy, Eric disergap di lemari oleh hantu yang mirip dirinya. Ia berhasil membebaskan diri dan memecahkan dinding lemari, portal di mana Maddy hilang. Para peneliti menyadari bahwa hantu-hantu ini adalah poltergeist. 


Tanggal rilis:
22 Mei 2015 (Amerika Serikat)

Durasi:
93 menit

Sutradara:
Gil Kenan

Produser:
Roy Lee, Sam Raimi, Robert G. Tapert

Penulis naskah:
David Lindsay-Abaire

Adaptasi:
Poltergeist, Steven Spielberg, Michael Grais, Mark Victor

Bintang / pemain:
Sam Rockwell
Rosemarie DeWitt
Jared Harris
Jane Adams

Musik:
Marc Streitenfeld

Sinematografi:
Javier Aguirresarobe

Editor:
Jeff Betancourt
Bob Murawski

Perusahaan produksi:
Metro-Goldwyn-Mayer
Ghost House Pictures
Vertigo Entertainment

Perusahaan distribusi:
20th Century Fox

Negeri produksi:
Amerika Serikat dalam Bahasa Inggris

Biaya / Box Office: USD 62 juta USD 53.7 juta

 

 

sumber: sinopsisfilmbioskop

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait