Kabardewata.com

Resensi

Sinopsis Film Asih Pembuka Gerbang Mengerikan dari Cerita Danur

Kategori Resensi, October 13, 2018, Dilihat sebanyak 55 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Film Danur: I Can See A Ghost yang  rilis pada tahun 2017 dan Danur 2: Maddah yang rilis pada tahun 2018 memang berhasil menyedot perhatian. Cerita yang diadaptasi dari novel horor Risa Saraswati ini mampu menciptakan kengeriannya sendiri. Sukses dengan dua film sebelumnya, rumah produksi MD Pictures ternyata sudah menyiapkan cerita Spin-off Danur dari jauh-jauh hari.

Salah satunya adalah karakter-karakter hantu yang tampil di film-film Danur. Paling pertama adalah Asih. Hantu mengerikan yang tampil di film Danur: I Can See a Ghost. Di film pertamanya, Asih digambarkan tidak menyukai kehadiran Risa Saraswati (Prilly Latuconsina).

Namun, kali ini film akan lebih fokus kepada asal-usul Asih, sebagai sosok hantu yang mengerikan. Seperti apa jalan cerita atau sinopsis film Asih. 

Sinopsis Film Asih



Ada banyak alasan kenapa Asih (Shareefa Daanish) menjadi menderita. Padahal awal perjalanan hidupnya ia sangat bahagia. Namun, sebuah hal yang tidak membahagiakan terjadi pada diirnya. Asih hamil di luar nikah dan pria yang menghamilinya tidak mau bertanggung jawab atas bayi yang dikandungnya.

Di satu sisi, Asih masih tetap ingin mempertahankan bayi kecil yang sedang berada di kandungan. Sementara itu disi lain, keluarganya justru tidak menyukai apa yang terjadi pada anaknya. Shareefa Daanish mengalami kejadian yang memilukan di masa lalu. Dia diusir dari rumah lantaran ada seorang laki-laki yang menghamilinya dan tak mau bertanggungjawab.

Keluarganya tidak menerima ini. Anggota keluarga Asih justru menganggap ini adalah sebuah musibah dan malapetakan. Selain keluarganya, warga yang mengetahui permasalahan Asih mencemoohnya. Tidak tahan dengan cercaan yang mengalir, Asih menjadi gila dan membunuh bayinya sendiri.

Belum cukup sampai disitu, Asih mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara yang menggenaskan.

Berselang beberapa tahun kemudian, pasangan Puspita (Citra Kirana) dan suaminya Andi (Darius Sinathrya) sedang bersiap menyambut kebagiaan karena bayi yang dikandung Puspita akan segera lahir ke dunia. Sayangnya, kehidupan pasangan ini kemudian berubah menjadi mengerikan. Puspita misalnya, mulai menerima teror yang mengerikan.

Benarkan Asih penyebabnya? Apa alasan Asih menghantui pasangan Puspita dan Andi? Temukan jawabannya di film Asih yang tayang di bioskop - bioskop XXI, CGV Cinemas dan Cinemaxx.

Danur Universe



Seperti yang sudah kamu ketahui dari trailernya, cerita dan sal-usul asih dimulai dari cerita 37 tahun sebelum kehadiran “Danur”. Di film ini kamu bisa menyaksikan sendiri kenapa dan apa alasan Asih muncul menjadi sosok yang mengerikan. Selain itu ada alasan-alasan lainnya yang membuat Asih kemudian muncul di penglihatan Risa, hingga sosok Asih yang tidak menyukai teman-teman hantu kecil seperti Peter dan kawan-kawan.

Bisa dibilang cerita film ini akan menjadi gerbang awal pembuka kisah Danur: I Can See A Ghost.  Ingin tahu hal-hal seru lainnya tentang film Asih? Pastikan untuk mengikuti terus informasinya di BookMyShow. Kamu juga sudah bisa memesan tiket bioskopnya di situs dan aplikasi BookMyShow yang tersedia gratis untuk pengguna Android dan iOS.

Novel Risa Saraswati

Namanya Kasih. Sebuah nama yang indah, namun terlalu dingin dengan senyumannya di balik bayang-bayang yang mengerikan. Namun, Asih menjadi nama yang begitu merekat di dalam pikiran. Risa membuka gerbang dialog dengan Asih yang dingin, berbicara dan salineg membuka isi hati.

Seperti itulah gambara cerita yang dituliskan oleh Risa Saraswati di dalam novelnya yang berjudul Asih. Hal ini yang mungkin menjadi inspirasi bagi Awi Suryadi untuk ikut ambil bagian sebagai sutradara film Asih. Sekali lagi, karakter-karakter yang akan muncul di Danur Universe akan selalu berkaitan dengan novel-novel yang ditulis oleh Risa Saraswati.

Seperti apa gambaran film Asih sendiri? Jangan lupa untuk menonton filmnya. Kamu sudah bisa pesan tiket bioskopnya di situs dan aplikasi BookMyShow.


Sumber: id.bookmyshow.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image