Kabardewata.com

Resensi

Sinopsis Cahaya Cinta Pesantren

Kategori Resensi, May 12, 2016, Dilihat sebanyak 210 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Film "Cahaya Cinta Pesantren" merupakan sebuah film religi asal indonesia, Film ini akan mengangkat sisi lain dari kehidupan seorang santriwati yang bernama Shilla, yang diangkat dari sebuah novel terkenal berjudul sama karya Ira Madan. Raymond Handaya akan menjadi sutradara dalam film ini.

Sosok Shilla dalam film "Cahaya Cinta Pesantren" ini akan diperankan oleh aktris cantik Yuki kato. Selain itu 2 personil Blink, Febby Rastanty dan Sivia Azizah juga ikut meramaikan film yang diproduseri oleh Ustad Yusuf Mansyur. Tak ketinggalan pula putra sulung Sule, Rizky Febian juga tampil dalam film ini. Film ini rencananya akan dirilis pada lebaran tahun 2016.

Film "Cahaya Cinta Pesantren" ini akan menceritakan kehidupan seorang anak nelayan di danau toba bernama Shilla ( Yuki Kato), anak perempuan yang ingin meanjutkan sekolah ke SMA Negeri favorit di daerahnya namun tidak lolos.

Karena keterbatasan biaya orang tuanya tidak mungki menyekolahkan Shilla di SMA Swasta, awalnya Shilla menolak namun atas bujukan orang tuanya jadilah shilla santri di Pesantren Al-Amanah. Dunia pesantren yang disiplin ditambah jadwal pelajaran dan kegiatan yang seakan tiada henti membuat shilla mesti beradaptasi.

Dipesantren Shilla bertemu dan berteman dengan Manda (Febby Blink), Aisyah (Via Blink), dan Icut (Vebby Palwinta). Tapi Shilla lebih dekat dengan Manda, karena keduanya tidak betah tinggal dipesantren dan tanpa sepengetahuan yang lain keduanya kabur dari pesantren. Tapi takdir membawa mereka berdua kembali kepesantren itu. Manda mantap menjadi santri disitu tapi tidak dengan shilla.

Selain urusan belajar, sebagai gadis yang tengah puber, shilla pun berurusan dengan perasaan. Ia jatuh hati pada Rifqy (Fachri Muhammad),santri senior. Shilla berusaha menjalani kehidupan pesantren ditengah bermacam konflik. Mulai dari konflik yang membuat persahabatannya berantakan.

 

Sumber: Pusatsinopsis

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image