Kabardewata.com

Kuliner

Cobalah Cita Rasa Makanan yang Tak Tertandingi di 7 Tempat Wisata Kuliner Ini

Kategori Kuliner, July 29, 2018, Dilihat sebanyak 156 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pulau Bali merupakan  surganya para pelancong, baik  yang datang dari berbagai penjuru Indonesia hingga dunia. Pulau yang juga disebut sebagai Pulau Dewata ini menyuguhkan pesona dan keunikan yang tidak dijumpai di tempat lainnya, yakni perpaduan antara alam, budaya, dan keramahan orang-orangnya.

Namun, ternyata bukan hanya itu pesona yang disuguhkan Pulau Dewata ini. Ada pula suguhan kuliner yang siap memberikan cita rasa  baru yang istimewa untuk memanjakan penikmatnya. Kuliner bahkan menjadi salah satu  daya tarik Pulau ini, sehingga tidak heran jika berbagai tempat kuliner di pulau ini siap menyambut para pelancong yang siap menambah pengalaman cita rasa akan makanan  yang nikmat dan lezat.
Berkunjung ke Pulau Bali jangan hanya menikmati bentangan alamnya saja. Cobalah cita rasa makanan yang tak tertandingi di 7 tempat wisata kuliner ini, dijamin, pengalaman wisata ke Bali tak akan pernah terlupakan. Berikut ini tempat wisata kuliner di Bali  yang wajib ada di daftar agenda wisata kita:

Bale Udang Mang Engking

Meskipun di Bali, kita bisa merasakan hidangan khas Sunda di sini yang tentunya disajikan dengan cara yang berbeda dan khas. Nah, Bale Udang Mang Engking inilah tempat kuliner favorit para pelancong yang datang dari berbagai penjuru dunia untuk menikmati sajian kuliner istimewa yangkaya rasa dan bumbu.

Seperti namanya, restoran ini menyajikan udang segar sebagai bahan utamanya. Udang terbaik dan berkualitas menjadi santapan istimewa ketikadi sini yang diracik kedalaam beberapa menu pilihan. Salah satu menu favorit para pelancog di sini adalah Hurang Ageung atau dalam bahasa Indonesia artinya udang besar.

Menu lain yang menjadi pendamping istiewa dari restoran ini adalah iga penyet, gurame cobek, karedok, dan sop buntut. Makan enak tidak sempurna kalau tak disandingkan dengan minuman yang nikmat. Jangan lupakan es sarang singaraja yang menjadi unggulan direstoran ini.

Warung D’Sawah

Restoran yang satu ini menawarkan sajian istimewa bertemakan oriental dan juga western. Bukan hanya bisa menikmati sajian menu istimewanya saja, namun ada pula suguhan alam yang indah yang bisa menemani acara santap makan bersama keluarga, maupun sahabat di sini.
Karena suasana dan sajian alamnya  yang mendukung, tidak salah jika banyak orang yang memanfaatkan tempat ini sekaligus untuk acara outbond maupun gathering. Berkunjung ke tempat ini di hari Jumat, akan ada suguhan  spesial, berupa pertunjukan tari bali dan musik live.

Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku

Seperti namanya, rumah makan terkenal ini beralamat di jalan Kedewataan  18 Ubud, Bali. Saking populernya, membuat tempat wisata kulier ini tak pernah sepi pengunjung. Pelancong dari berbagai penjuru Indonesia maupun dunia bisa menikmati sajian istimewa berupa aneka makanan yang mungkin belum pernah dijumpai sebelumnya.

Beberapa menu andalan rumah makan ini yang selalu digemari wisatawan adalah menu ayam, sambal kacang teri, sate lilit khas ali, telur, Urap serta sajian pendukung yang tak boleh terlewat, yaitu sambal super pedas.

Warung Nyoman

Rumah makan populer berlokasi di Bedugul Bali ini menyajikan masakan khas Bali.  Salah satu yang selalu menjadi incaran pengunjung Warung Nyoman adalah ayam betutu spesial Warung Nyoman. Rumah makan ini terletak dilokasi yang sangat strategis, yakni di kawasan wisata Bedugul, sehingga mengundang banyak orang untuk datang dan mencicipi menu andalan mereka.

Sate Plecing Arjuna

Sate plecing Arjuna ini yang wajib dicoba jika berwisata ke Denpasar. Sate plecing dan soto bakso  jadi menu andalan warung makan ini harganya cuma Rp. 2o ribuan lho. Tempatnya terletak di persimpangan jalan Arjuna dan jalan Gatot Kaca, Denpasar. Lokasinya yang strategis belum di dukung sepenuhnya oleh tempat parkir dan ruangan makan yang memadai. Walaupun terbilang kecil dan sulit mendapat parkiran kendaraan, namun tempat makan ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

Warung Bendega

Warung Bendega merupakan restoran keluarga yang paling favorit di Bali. Berada di kawasan Renon, menu favorit mereka salah satunya adalah lawar cumi. Suasana alami di warung Bendega sangat terasa. Konsep taman sangat terlihat dengan banyaknya tanaman-tanaman, dua kolam kecil, dan bale-bale.

Sanur Night Market

Ini dia tempat wisata kuliner paling favorit dan paling ramai oleh pengunjung, Sanur Night Market. Lokasi tempat ini adalah di Jalan Danau Temblingan. Tempat ini bisa dikatan sebagai pasar malamnya orang Bali yang ramai dengan turis lokal maupun internasional. Ada beragam menu yang menjadi incaran turis, yaitu masakan Padang, nasi campur, sate ayam, dan juga mie ayam. Namun jika ingin mencari menu lain, Sanur Night Market juga menyediakan berbagai pilihan menu sesuai selera dan cita rasa masing-masing pengunjung.

Demikianlah 6 destinasi wisata kuliner di Bali yang tak boleh dilewatkan. Pulau Dewata memang tak hanya kaya akan wisata alam dan budayanya saja, namun juga dengan aneka wisata kuliner yang menarik dan juga memanjakan pencintanya. Dengan demikian, maka Bali memang layak menyandang predikat sebgaai salah satu destinasi wisata terbaik dunia


Sumber: punapibali.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image