Kabardewata.com

Cerita Bersambung

Preman vs Pocong Bag. 10, Tamat

Kategori Cerita Bersambung, October 15, 2015, Dilihat sebanyak 247 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gue ngegandeng pocong, bukan Udin. Karung beras sesungguhnya masih ada di dalam kamar bareng bang Jono. Justru pocong Saropahlah yang kepegang tangan gue dan ngajakin keluar rumah. Beruntung tuh pocong kaga nyulik gue. Dendam, sakit hati dan sebel karena terus-terusan di teror juga dipermainkan, bikin gue nekad pulang kampung sendirian tanpa sepengetahuan bang Jono dan Udin. Gue yang bikin ulah, dan gue pun yang harus nyelesain. 
Saat yang di nanti telah tiba, Saropah harus benar-benar musnah malam hari ini. Jadilah hari itu gue nglaksanain hajat besar-besaran yang bagi sebagian orang mustahil. 
Pukul 11 malam gue bersiap-siap ke kuburan Saropah. Peralatan seadanya gue bawa. Sebelum berangkat kaga lupa gue pamit ma Emak.

“ Parman, nih emak cuman mau nitip obat nyamuk bakar “ kata Emak sembari nyerahin duit lima ribuan.

“ Maaakkk, gue mau ke kuburan bukan mau ke warung “ protes gue. Emak tetep cuek lalu nerusin kalimatnya …

“ Jangan lupa beli koreknya sekalian ! Lu pinjem deh, kaga apa-apa. Karena kata kakek buyut elu, pocong takut ma yang namanya api “ Emak melengos, kaga peduli ma muka gue yang udah kelipet-lipet.

Akhirnya dengan berat hati, gue nurutin kemauan emak. Setelah mampir ke warung sebentar, perjalanan kearah makampun langsung gue terusin. Jarak dari rumah ke kuburan emang kaga seberapa jauh, hanya sekitar 10 menit. Saat hampir nyampe area makam, gue ketemu dengan pemuda asing. Agaknya tuh orang datang dari jauh. Kelihatan dari tas ransel besar yang ada di punggungnya. Pemuda tersebut berhenti pas di depan gue saat berpapasan

“ Permisi bang, rumahnya Zubaedah sebelah mana ya ? “ tanyanya..

“ Lu lurus aja, ada pertigaan belok kiri “ jawab gue singkat. Pemuda itu manggut-manggut.

“ Terima kasih bang “ pemuda itu tersenyum

“ Lu siapanya si Baedah ? “

“ Saya sepupu dari almarhum suami Baedah bang “ jawab pemuda itu kalem. Gue ngelirik curiga.

“ Ya udah, saya jalan dulu … tapi sebelumnya mau nanya lagi nih bang, emang mau kemana malam2 begini ? “

“ Mau tau urusan orang aja lu ! “ jawab gue kurang senang.

“ Bukan gitu, soalnya perempuan yang ada di belakang abang kog keliatan jutek amat. Ya udah, permisi dulu, mariii … “ pemuda tersebut berlalu. Gue berfikir sejenak, begitu nyadar gue buru-buru ngejar pemuda tersebut.

“ Wooee tunggu ! apa’an yang elu liat ? “ tanya gue mengintrograsi. Sang pemuda ngejulurin tangannya …

“ Kenalin ! Nama saya Ivan. Saya cuman ngliat penampakan di belakang abang … karena saya punya indra ke enam jadi bisa melihatnya dengan mudah “ jawab pemuda tadi sembari nyalamin gue.

“ Sepertinya abang punya masalah dengan salah satu penghuni makam itu “ 
Gue bengong, dari mana Ivan tau ?? Tanpa di minta, gue nyeritain tentang pocong Saropah yang hari demi hari terus-terusan neror siang malam gue. Ivan cuman ngerutin dahi dan sesekali manggut-manggut ngedenger penjelasan gue.

“ Apa sekarang dia masih di belakang gue ? “ 
Pemuda itu menggeleng sembari tersenyum. 
Tiba-tiba angin berhembus kencang. Dahan pohon bambu bergoyang saling bergesekan, nimbulin suara yang menggelikan telinga. Gue ngrapetin badan ke Ivan.

“ Dia muncul “ pelan suara ivan setengah berbisik. Gue semakin merapatkan badan ke Ivan. Keberanian yang tadinya berkobar-kobar, seketika sirna saat terdengar suara tawa khas kuntilanak, dari balik pohon bambu. Bersamaan dengan itu, muncul sesosok pocong keluar dari area kuburan lalu ngilang … nongol lagi di tempat yang berbeda lalu ngilang lagi, begitu seterusnya.

“ Hihihihihihihiii …. Hihihihihiiii “

“ Jangan takut ! Saya akan coba bantu mengusirnya “ Ujar Ivan. 
Lega rasanya ngedenger kalimat itu. Timbul lagi nyali gue yang sempet jadi tape.

“ Keluarlah !! Tampakkan wujudmu !! “ teriak Ivan. 
Suasana hening, hanya suara2 binatang sawah yang terdengar di antara sepinya malam. Sejenak Ivan berkomat-kamit lalu menyapukan pandangannya ke seluruh area tempat kami berdiri. Halaman makam yang gelap begitu mencekam. Pocong Saropah berdiri di sudut tembok pembatas kuburan. Mukanya ancur kemerah-merahan, morinya lusuh sementara buntelannya kaga nempel tanah.

Tiba-tiba …......

“ Parmaaaannn … gue datang Maaaannnn “ 
Nampak dari kejauhan manusia sepotong sedang berlari-lari kecil di ikuti pria tinggi besar di belakangnya. Begitu mendekat …

“ Man, gue ma bang Jono nyusul buat ngebantuin elu. Sennn .. senter, gue ngebawain senter ma pentungan buat elu “ suara cempreng Udin teramat gue kenal. Nafasnya ngos-ngosan akibat berlarian barusan.

“ Senter ?? kog keliatan berat banget tas elu Din “ kata bang Jono kaga yakin lalu nglirik Ivan yang bersebelahan ma gue.

“ Ohh, sisanya gue bawa cermin, kompor, Autan, 3 mie instan, 2 panci, dan satu biji jengkol bang, cukup buat bertiga kalo di iris-iris “ jawab Udin bangga.

CEeeeePPLllaaakkk ….

“ Lu mau kemping apa mau ke kuburan Din “ bang Jono ngamuk, Udin mingkem. 
Gue merhatiin Ivan yang sedari tadi diem. Pandangan gue ngikutin arah mata Ivan. Pocong Saropah masih ada di posisi semula. Agaknya Udin baru nyadar kalo sedari tadi di pelototin si Saropah.

“ Baabb .. baannggg … ii … iitttu kan Saropah ? “ Udin nunjuk-nunjuk pocong yang sedang berdiri di sudut tembok pembatas makam.

“ Mang lu pikir apa’an Din ? “ tanya bang Jono. Udin cuman mingkem.

“ Kayaknya kita datang di waktu yang kurang tepat bang “ kata Udin

“ Maksud lo? “ bang Jono kaga nyambung.

“ Iya, harusnya kita datang saat Parman sudah di keroyok setan, Udah bengep semua, Udah ancur kaga karu-karuan mukanya “

CEPLAAAKK …… Udin kena gampar lagi.

“ Kenalin temen baru gue bang, dia yang bakalan nolongin kita, namanya Ivan. Dia punya kemampuan lebih “ ujar gue ngebanggain. 
Bang Jono danUdin manggut-manggut lalu nyalamin Ivan.

“ Apa maumu Saropah ? “ Ivan memulai pertanyaan.

“ Hihihihihiii …. Hihihihiii … balas dendam “ sahut tuh pocong

“ Pada siapa ? “ sambung Ivan

“ Hihihihiiihihihii … Paarmaaaannn … “ 
Suara tawanya bener-bener bikin bulu kuduk berdiri. Dari arah lain, tau-tau nongol temen Saropah. Terhitung ada 2 pocong dan 1 kuntilanak berambut gimbal panjang yang hadir di situ. Gue makin begidik ngeri, Udin meluk bang Jono.

“ Lu dendam ma gue, kenapa Udin ma bang Jono ikutan lu teror-teror juga ? “ protes gue kaga terima.

“ Iya, kenapa coba ? “ saut Udin. Hening kaga ada jawaban.

“ Emang kalian siapanya Parman ? “ tanya Ivan ke Udin

“ Gue ?? temennya “ jawab Udin tanpa takut

“ Gue juga “ bang Jono ikut-ikutan ngakuin.

“ Kalian bertiga berani ma mereka ? “ tanya Ivan.

“ Berani “ jawab bang Jono.

“ Lo berani juga kan Din ? “ bang Jono ngeliat memelas kearah Udin.

“ Kaga !! “ teges Udin ngejawab.

Gue bengong
Pemuda itupun bengong
Jono nambah bengong

Sumpah ! jujur gue mangkel ngedenger jawaban tuh buntelan. Ngliat roman muka gue, Udin langsung blingsatan ...

“ Gue kaga berani kalo kalian main keroyokan 2 lawan 1. Coba kalo 1 lawan 1, gue berani “ ralat Udin sambil kacak pinggang.

“ Oke, lo duluan yang maju ! “ perintah bang Jono. Udin mendelik …

“ Maksud gue bukan gitu, bukan gue yang harus tarung ma kuntilanak gondrong ini, bang Jono aja yang duluan dan gue yang ngasih skor “

EEeeeeerrrrr … bang Jono ngamuk.

“ Hiihihihihiii … hihihihiii … hihihihihii … hihihihihiii “

Suara tertawa itu semakin menggema dimana-mana. Ivan memejamkan mata. Mulutnya berkomat-kamit sebentar, lalu meletakkan kedua tangannya ke dada. Beberapa detik kemudian keluar cahaya berwarna kekuning-kuningan dari kedua telapak tangannya. Secepat kilat Ivan menghempaskan sinar itu kearah pocong Saropah and the gank. Terdengar suara ledakan yang dahsyat. Kami bertiga mpe terkaget-kaget. Udin yang paling penakut langsung lompat naik ke punggung bang Jono.

“ Aaaarrrggggghhhhhhhh … aaaarrrggghhhhh … “ terdengar jeritan memilukan diiringi dengan bau gosong seperti daging terbakar. Jarak sekian menit suasana kembali hening. Angin kencang yang semula hadir menggoyangkan dahan-dahan pohon, mulai kembali tenang.

“ Untuk sementara aman bang Parman. Dekatkan diri pada sang Pencipta, insyaallah Saropah tak akan kembali menerormu “ nasehat Ivan.

“ Dan untuk abang berdua, jangan pernah takut sama jin “

“ Gue kaga takut ma pocong, cuman ngrendahin diri aja karena sebagai temen, kita musti kompak. Takut satu, takut semua ... kabur satu, lari barengan ... “ jawab Udin setengah berbisik lalu tersenyum menyeringai biar terkesan sedikit sadis seperti yang di pilm-pilm Hollywood ( meski terkadang menurut kacamata yang ngelihat, seringaiannya kaga sadis-sadis amat. Malah terkesan kayak orang lagi ngenes ).

“ Somplak luuu karung beras !! “ teriak bang Jono gemes, gue cekikikan, Ivan tersenyum berwibawa.

 

#Tamat


Sumber: Dee Vaajjhalah Ga'pakeAmor

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image