Kabardewata.com

Kemendikbud Klaim Distribusi Kuku kurikulum 2013 di Bali Lancar

Kategori , September 19, 2014, Dilihat sebanyak 102 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Menurut Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim bahwa distribusi buku kurikulum 2013 di Bali berlangsung lancar dan sudah 100 persen didistribusikan.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Mengengah Kemendikbud Ahmad Jazidie , selama ini permasalahan belum diterimanya buku kurikulum 2013 di sejumlah sekolah di Tanah Air disebabkan karena sejumlah faktor di antaranya pada level penyedia atau percetakan. "Pada tingkat penyedia masih ada yang belum (selesai mencetak). Ada distribusi yang belum sampai di sekolah, masih di perjalanan, atau sudah sampai di pelabuhan ibu kota provinsi," katanya di Sanur, Denpasar

 "Buku siswa (kurikulum 2013) di hampir semua jenjang pendidikan sudah 100 persen didistribusikan," ungkap Ahmad Jazidie.

Sementara itu pada tingkat nasional, pendistribusian buku kurikulum sudah mencapai sekitar 70 persen. Pihaknya saat ini telah mengambil langkah untuk mempercepat pendistrusian buku kurikulum tersebut salah satunya dengan bekerja sama dengan penyedia yang menurunkan buku di dinas kabupaten/kota untuk selanjutnya meminta kepala sekolah sendiri yang mengambil buku tersebut. "Sehingga penyedia tidak perlu ke sekolah. Kami targetkan akhir September sudah beres," ucapnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image