Kabardewata.com

Kadin Bali Dukung Jalan Tol Kawasan Bali Utara, Timur, dan Barat

Kategori , May 18, 2015, Dilihat sebanyak 191 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Bali periode 2015-2020 menggantikan I Gde Sumarjaya Linggih.

Alit mengatakan tugas pertama Kadin Bali di eranya adalah mendukung program-program perekonomian dan pembangunan Pemprov Bali. Dia memastikan pengusaha akan mensupport seluruh kegiatan yang direncanakan pemda.

Salah satu dukungan itu berupa keterlibatan dalam pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan kawasan Bali Selatan dengan Utara, Timur, dan Barat.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat mengahadiri Musyawarah Provinsi VI KADIN Provinsi Bali, di Denpasar, mengatakan “dengan perkembangan ekonomi dan pembangunan Bali yang semakin pesat saat ini, KADIN Bali hendaknya harus bekerjasama dengan pemerintah, karena selain mempercepat perkembangan tersebut KADIN Bali juga bisa sebagai salah satu pengawas dan pengelola perkembangan investasi perdagangan maupun industri yang ada di Bali”, jelas Sudikerta.

Kadin Bali ini dituntut mampu meningkatkan kinerja dari para anggota Kadin sehingga pekerjaan, program kegiatan dan tugas  tugas yang mungkin belum dapat diselesaikan secara maksimal dapat segera terselesaikan selain itu permasalahan yang ada juga dapat dicarikan solusi pada musyawarah tersebut. Wagub Sudikerta juga mengingatkan bahwa tantangan kedepan yang akan di hadapi oleh Kadin Bali sangatlah berat contohnya seperti Asean Economic Community (AEC).

Oleh karena itu Wagub Sudikerta berpesan agar Kadin tidak hanya harus siap menghadapi AEC tersebut melainkan juga mampu menjadikannya peluang untuk memajukan Bali dan Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu Kadin diharapkan mampu melakukan beberapa hal wajib diantaranya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, peningkatan produktivitas tenaga kerja, peningkatan kualitas produk UMKM dan peningkatan kemitraan.

Semantara Ketua Umum KADIN Indonesia Suryo Bambang Sulisto juga mengharapkan upaya yang lebih efektif dengan bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya menanggulangi gejolak perekonomian dunia saat ini sehingga mampu untuk mengendalikan daya beli dari konsumen dalam rangka menjaga stabilitas investasi di Bali dan Indonesia pada umumnya. Sulisto juga mengharapkan agar KADIN Bali juga lebih proaktif dalam melaksanakan programnya guna mampu menciptakan sebuah struktur dan stabilitas ekonomi yang lebih kuat.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image