Kabardewata.com

Jokowi : Bali Perlu Mempertahankan Budaya dan Religi

Kategori , September 03, 2014, Dilihat sebanyak 116 kali, Post oleh Admin Kabardewata


 Presiden terpilih Joko Widodo saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan relawan Bali baru-baru ini menegaskan, Bali perlu mempertahankan budaya dan religi yang selama ini menjadi ikon dunia. "Budaya dan religi tetap dinomorsatukan, dan didukung dengan pelestarian lingkungan. Investasi pariwisata jangan sampai merusak lingkungan," ujarnya disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan peserta yang hadir.

Namun menurut Jokowi, warga Bali perlu mempertahankan apa yang menjadi ikon tersebut. Namun kebudayan dan religi tidak ada artinya bila lingkungan Bali rusak karena ulah. Mendengar perkataan tersebut, sambutan peserta semakin meriah. Jokowi sempat terhenti pidatonya. Namun setelah peserta hening sejenak, Jokowi melanjutkan pidatonya. "Tetapi jangan senang dulu. Saya harus tanya kepada para kepala daerah di Bali. Karena otonomi daerah. Pusat hanya bersifat setengah memaksa," ujarnya.

Jokowi mengaku sudah mendengar bisik-bisik soal reklamasi. Namun dia belum mendapatkan data detail soal reklamsi. "Saya belum mengetahui secara detail, makanya saya belum bisa berkomentar lebih jauh," ujarnya. Pro kontra soal reklamasi di Bali memang sedang gencar. Perlawanan reklamasi sangat masif dan banyak warga Bali yang berharap besar pada Jokowi untuk membatalkan Perpres Nomor 51 Tahun 2014.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image