Kabardewata.com

Jelang Pilkada, Gerindra Badung Masih Berpikir Gabung KBM

Kategori , June 04, 2015, Dilihat sebanyak 141 kali, Post oleh Alit Pawitra


Skenario Partai Demokrat Bali untuk melanggengkan Koalisi Bali Mandara (KBM) di tingkat provinsi seperti saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2013 pada enam Pilkada kabupaten/ kota 2015 di Bali, ditentang oleh Partai Gerindra Badung.

Ketua Partai Gerindra Badung, IGK Puriartha alias Gus Krobo menentang jika KBM juga diterapkan di Pilkada kabupaten/ kota. Pasalnya, situasi politik di masing-masing kabupaten dan kota berbeda dengan saat Pilgub 2013 lalu.

Tak hanya itu, Gerindra Badung masih berpikir ke  KBM yang dimotori Partai Demokrat dan Golkar. Saat Pilgub 2013, KBM berhasil memenangkan duet Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta menjadi gubernur dan wakil gubernur Bali.

Namun setelah itu, Gerindra tidak mendapatkan apa-apa. Karena, Mangku Pastika langsung dipinang menjadi dewan penasihat Demokrat sementara Sudikerta adalah Ketua Golkar Bali.

Kondisi seperti itu tidak ingin dialami lagi oleh Gerindra di Pilkada serentak di Bali di enam daerah, yakni Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Karangasem, Bangli, dan Kota Denpasar.

“Walau jumlah kursi di DPRD Badung tidak cukup untuk menguung calon sediri, Gerindra mematok untuk berkoalisi setindaknya Gerindra 'diplot' di posisi calon wakil.

“Sudah jadi kebijakan nasional, targetnya nomor satu. Minimal di posisi wakil,” kata ketua DPC Gerindra Badung IGK Puriatrtha.Target ini telah disosialisasikan kepada seluruh DPC yang akan menggelar Pilkada. Tidak hanya di Bali, bahkan seluruh Indonesia.

Kepentingan rakyat dan partai harus sejalan. Kalau nanti yang ditunjuk orang lain (non Gerindra), belum tentu punya komitmen membesarkan Gerindra. Kami tidak mau hanya dipakai jadi kendaraan untuk bisa dapat tiket setelah itu ditinggal. Kalau nanti yang diusung bukan orang Gerindra, apakah ada yang menjamin mereka berkomitmen turut membesarkan gerindra?” sergah Gus Krobo.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image