Saudagar Kompos Pimpin JCI Semarapura

Kategori Enterpreneur, October 20, 2016, Dilihat sebanyak 63 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Saudagar Kompos I Ketut Darmawan terpilih sebagai Local President Junior Chamber International (JCI) semarapura. Lulusan Sarjana Peternakan Universitas Udayana ini didaulat memimpin JCI Bumi Serombotan untuk satu tahun kedepan. Darmawan mendapat dipulih dan ditetapkan memimpin JCI Semarapura  dalam pertemuan “ 3 rd Annual JCI Semarapura Local Convention” yang bertempat di Ruang rapat DPPKA kantor Bupati Klungkung brau-baru ini

Menurut Local President terpilih, I Ketut Darmawan, ada dua program utama yang menjadi prioritas di tahun 2017, penguatan capter (anggota), memperkenalkan JCI kepada pemuda/pemudi di kabupaten Klungkung serta program pengembangan kepemudaan dari segi sosial dan ekonomi. “Organisasi ini menganut system One Year Leadership” atau satu tahun kepemimpinan untuk memimpin sebuah kepengurusan, sehingga JCi sangat memberikan peluang bagi para membernya untuk menjadi seorang pemimpin” ujar Darmawan.

Darmawan mengakui tantangan terberat JCI Semarapura saat ini salah satunya adalah merubah pola piker para pemuda Semarapura untuk produktif mengelola potensi daerah atau desanya. Mengingat selama ini pemuda di Semarapura cenderung urban ke Denpasar untuk bekerja.  “mereka harusnya menciptakan peluang di desa masing-masing untuk membangun daerahnya” kata Darmawan. 

Acara 3rd Annual JCI semarapura Local Conventiaon ini juga dirangkaikan dengan kegiatan seminar dan talkshow “Mari bertani” yang dihadiri oleh 2015 JCI Indonesia National Vice President, Ida Bagus Agung Gunarthawa, 2016 JCI National Vice President, I Nyoman Sukadana, Bupati Klungkung yang diwakili Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kab. Klungkung, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kab. Klungkung yang diwakili oelh salah satu kepala Bidang, PLP JCI Tabanan,  PLP JCI Karangasem dan Tabanan, JCI Denpasar, Jegeg Bagus, Siswa SMU/SMK, KTNA dan perwakilan klian subak (red)

 

Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST enterpreneur LAINNYA