Taman Kupu-kupu Tabanan Bali Butterfly Park

Kategori Taman Rekreasi, June 19, 2016, Dilihat sebanyak 155 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Taman Kupu-kupu Tabanan Bali Butterfly Park adalah sebuah objek wisata di Tabanan dan juga taman pelestarian dan penangkaran kupu-kupu yang terbesar di Bali serta di Indonesia dan di Asia Tenggara dan sekaligus menjadi salah satu objek wisata taman kupu-kupu Bali yang dipakai untuk edukasi dan penelitian. Mungkin selama ini kita hanya bisa melihat gambar kupu-kupu yang indah saja tanpa pernah menyentuhnya tetapi di Taman Kupu-kupu Tabanan Bali Butterfly Park ini kita bisa melihat langsung dan bisa menyentuhnnya. Taman Kupu-Kupu Bali (Bali Butterfly Park) adalah selain sebagai tempat konservasi dan edukasi, juga sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, pelajar serta peneliti.

Di Taman Kupu-Kupu Bali ini terdapat ribuan ekor kupu-kupu dari berbagai spesies/jenis yang di tangkar dan dikembangbiakkan, baik yang dilindungi oleh hukum maupun yang tidak dilindungi, disamping itu juga terdapat spesies serangga lainnya yang dilestarikan di Taman Kupu-Kupu Tabanan Bali ini. Kupu-kupu yang sudah dewasa akan dilepas dan diterbangkan ke alam bebas ke habitat aslinya. Bagi anda yang sedang mencari objek wisata di Tabanan yang menarik, maka Taman Kupu-kupu Bali Butterfly Park ini bisa dijadikan pilihan untuk mengisi liburan di Bali

Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki hutan terluas ketiga serta memiliki kekayaan keanekaragaman hayati kedua di dunia yang memiliki potensi yang sangat besar akan pesona alamnya. Indonesia juga dikenal dengan nama Kingdom of Butterfly karena keanekaragaman jenis/spesies kupu-kupu dan juga serangga yang banyak hidup di alam negeri Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah dengan berbagai macam spesies yang memiliki bentuk dan warna yang indah dan cantik.

Pariwisata Taman Kupu-kupu Bali

Objek wisata Taman Kupu-kupu Tabanan Bali adalah salah satu taman kupu-kupu yang terbesar sehingga membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan maupun pelajar. Tempat wisata Taman Kupu-kupu Bali Butterfly Park ini juga telah didukung oleh fasilitas wisata yang memadai, dilengkapi dengan museum kupu-kupu yang memamerkan koleksi berbagai macam jenis kupu-kupu disertai galeri aneka kerajinan/souvenir yang terbuat dari bermacam-macam serangga seperti: Framing Butterfly (Bingkai Kupu-kupu), Framing Beetle (Bingkai Kumbang), gantungan kunci yang terbuat dari serangga, selipan pembatas buku, paper weight (penindih kertas) terbuat dari fiber bening berisi kupu-kupu, lukisan dari sayap kupu-kupu, dll.

Untuk pengunjung dari masyarakat Bali sendiri banyak datang berkunjung pada hari libur bersama keluarga, dan umumnya mereka juga ingin melihat langsung Kupu-kupu Barong atau Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas), kalau di Bahasa Inggris disebut Atlas moth yang sekarang keberadaannya di pulau Bali sudah langka dan sulit untuk ditemukan.

Biasanya wisatawan akan mengunjungi obyek wisata Taman Kupu-kupu Bali ini setelah mereka mengunjungi Museum Subak ataupun sebelum mengunjungi objek wisata sawah jatiluwih ataupun Pura Luhur Batukaru, karena untuk mencapai lokasinya adalah satu arah dengan jalan ke obyek wisata Jatiluwih, Permandian air panas, dan Pura Batukaru. Bagi yang belum pernah mengunjungi Taman Kupu-kupu Bali, ayo liburan kunjungi Bali Butterfly Park bersama keluarga atau orang terdekat anda! See The Mystery of Nature!

Lokasi Taman Kupu-kupu Tabanan Bali

Lokasi Taman Kupu-kupu Bali Butterfly Park terletak di Jalan Batukaru, Br.Sandan Lebah Kel.Sesandan, Wanasari, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan - Bali Indonesia. Jarak tempuh dari kota Denpasar adalah sekitar 28,4 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan.


Sumber: baliglory

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST taman-rekreasi LAINNYA