Rumah Pohon Karangasem

Kategori Taman Rekreasi, July 03, 2016, Dilihat sebanyak 248 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pulau Bali memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar tempat wisata terkenal di Bali, adanya di kawasan Bali selatan dan Bali tengah seperti, tempat wisata Ubud.

Namun bagi pembaca yang sudah sering liburan ke Bali, memiliki jiwa suka berpetualang dan ingin liburan ke tempat wisata unik. Pastinya akan mencari alternatif tempat wisata di pulau Bali yang lain. Bagaimana kalau saya sarankan berlibur ke tempat wisata Bali timur?

Objek wisata Bali timur tidak terlalu terkenal di kalangan wisatawan Indonesia, karena jaraknya yang jauh dari kawasan tempat wisata Bali selatan. Karena jarak yang jauh dari Bali selatan, membuat banyak wisatawan Indonesia yang enggan berlibur ke Bali timur. Padahal kawasan Bali timur, memiliki banyak sekali tempat wisata yang unik, cocok untuk wisata petualangan dan pastinya menarik untuk dikunjungi.

Apakah pembaca berminat untuk liburan ke tempat wisata Bali timur? Jika pembaca menjawab iya, pasti akan bertanya! Apa saja objek wisata menarik yang ada di Bali timur? Untuk menjawab pertanyaan ini, mohon pembaca mengklik link dibawah ini!

Salah satu tempat wisata bagian timur pulau Bali, menawarkan wisata petualangan, serta keunikan alam, adalah objek wisata rumah pohon Karangasem.

Tempat Liburan Unik Anak Muda Di Bali

Rumah pohon Karangasem Bali, dibuka pada tahun 2015. Awal terkenalnya objek wisata rumah pohon Karangasem, karena beberapa anak muda yang suka bertualang, dan menginginkan suasana liburan unik dan berbeda, mengambil foto dari lokasi rumah pohon. Foto yang dihasilkan dari rumah pohon, memiliki sudut pandang unik, karena di ambil dari tempat yang tinggi.

Karena banyak foto yang diambil dari rumah pohon kemudian di upload di media social seperti Instagram dan facebook. Hal ini membuat banyak anak muda dan remaja lokal Bali, tertarik untuk mengunjungi rumah pohon Karangasem, untuk mendapatkan tempat liburan dengan nuansa unik dan berbeda dengan tempat liburan di Bali yang lain.

Pendiri dari rumah pohon Batu Dawa, bernama Bapak Komang Sakrana. Rumah Pohon Batu Dawa, dibangun di areal seluas 6.000 meter persegi / 0,6 hektar. Untuk saat ini hanya ada 2 buah rumah pohon dan material rumah pohon sebagian besar terbuat dari bambu.

Kapasitas rumah pohon dapat menampung maksimum 6 orang. Jadi saat ramai dengan kunjungan wisatawan, pembaca harus rela antri.

Daya Tarik Rumah Pohon Karangasem

Keunikan dari rumah pohon Karangasem Kubu, terletak pada akses untuk menaiki rumah pohon. Untuk dapat menaiki rumah pohon, pembaca harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu. Ternya lumayan tinggi juga jembatan bambu ini, lumayan membuat lutut saya gemetaran. Harap maklum ya! Saya takut ketinggian.

Setelah pembaca sampai di rumah pohon, pemandangan indah, akan terlihat 180 derajat. Jika pembaca menghadap ke barat daya, akan terlihat pemandangan puncak Gunung Agung (gunung berapi tertinggi di pulau Bali). Jika pembaca menghadap ke timur, bentangan pantai Amed dan pantai Tulamben dengan pemandangan laut biru akan terlihat. Saking indahnya pemandangan, membuat saya lupa menginjakkan kaki di tempat tinggi.

Selain keunikan bangunan dari rumah pohon, di tempat ini juga terdapat bangunan dari tanah berbentuk bulat-bulan yang tersusun rapi, semakin tinggi semakin mengerucut. Di bawah areal rumah pohon juga terdapat ayunan dan gazebo.

Letak & Peta Lokasi

Letak lokasi dari rumah pohon Karangasem berada di kawasan Bali timur, tepatnya berada di desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, provinsi Bali. Karena lokasi dari rumah pohon berdekatan dengan tempat wisata Tulamben, yang berjarak sekitar 20 menit perjalanan. Maka banyak orang menyebut nama rumah pohon di desa Batu Dawa, dengan nama rumah pohon Tulamben.

Jadi jika ada yang menyebut tentang rumah pohon Tulamben, artinya rumah pohon desa Batu Dawa Karangasem.

Jika pembaca berangkat dari tempat wisata Kuta Bali, maka untuk menuju lokasi dari rumah pohon Kubu Karangasem, akan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam. Lumayan jauh, Iya!

Namun pembaca dapat menyiasati jarak yang jauh ini dengan berhenti di beberapa tempat wisata Bali timur yang lain seperti:

  • Singgah di objek wisata Candidasa.
  • Mengunjungi Taman Ujung Sukasada.
  • Liburan ke Tirta Gangga Karangasem.

Untuk sekedar informasi, jika pembaca pernah mendengar akan aktivitas wisata kapal selam di Bali, di kabupaten Karangasem tempatnya. Nama aktivitasnya adalah wisata kapal selam Odyssey. Jika berminat, pembaca dapat mencoba wisata kapal selam Odyssey, sebelum mengunjungi rumah pohon Kubu Karangasem, karena lokasinya searah.

Untuk memudahkan pembaca mencari lokasi dari rumah pohon desa Batu Dawa Karangasem Kubu, silakan gunakan peta dibawah ini! Namun jika tersesat, jangan lupa bertanya kepada masyarakat lokal!

Hampir sebagian besar masyarakat lokal di kecamatan Kubu Karangasem, mengetahui lokasi dari rumah pohon ini dan akan dengan senang hati memberitahu kepada pembaca lokasinya, jika pembaca tidak malu bertanya.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Karangasem

Karena rumah pohon Kubu Karangasem telah terkenal sebagai lokasi tempat liburan unik anak muda di Bali. Maka jumlah pengunjung tiap hari semakin meningkat. Rata rata jumlah pengunjung perhari sekitar 50 – 100 orang yang sebagian besar adalah anak muda.

Karena saya mendapatkan informasi dari sepupu yang tinggal di kabupaten Karangasem. Pada saat akhir pekan, rumah pohon Kubu Karangasem, ramai dikunjungi wisatawan. Pada saat saya berkunjung ke rumah pohon Kubu Karangasem, saya menghindari akhir pekan. Jadi tidak perlu antre untuk menaiki rumah pohon.

Untuk dapat memasuki areal rumah pohon Kubu Karangasem, pembaca akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 / orang.


Sumber: rentalmobilbali

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST taman-rekreasi LAINNYA