Komitmen, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan Kepada Jasa Konstruksi di Kabupaten Klungkung

Kategori Bisnis Bali, July 12, 2018, Dilihat sebanyak 244 kali, Post oleh Admin Kabardewata


I Nyoman Suwirta Bupati Klungkung (Dua Dari Kiri) bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar Anak Agung Karma Krisnadi (Tiga dari Kiri), didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Gede Kusuma Jaya (kiri) dan Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar Jeffry Martin (kanan) saat Rapat Koordinasi OPD dan Asosiasi Jasa Konstruksi di Ruang Rapat Praja Mandala Klungkung, Bali, Selasa (10/07). 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gianyar, BPJS Ketenagakerjaan – Pemerintah Daerah Bersama BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi seluruh OPD dan Asosiasi Jasa Konstruksi yang dibuka secara langsung dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Ruang Rapat Praja Mandala Klungkung, Bali (10/07/2018).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan Pemerintah Kabupaten Klungkung mendukung penuh kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat yang bekerja di wilayah Kabupaten Klungkung. Dukungan tersebut telah ditandai dengan terbitnya Peraturan Bupati Klungkung Nomor 41 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Kesehatan di Kabupaten Klungkung.

“Seluruh OPD di wilayah kerja Kabupaten Klungkung harus menjadi motor agar tenaga kerja dan pelaku ekonomi yang ada di Kabupaten Klungkung sadar akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan, jangan pikirkan nominal pikirkan manfaat nya” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menambahkan seluruh tenaga kerja Non ASN kabupaten klungkung sudah menjadi peserta kalau kita pikir dengan jumlah PAD Kabupaten klungkung seharusnya belum bisa mengikuti semua, tapi saya yakin dengan manfaat BPJS Ketenagakerjaan sehingga saya perintahkan untuk seluruh tenaga kerja Non ASN terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Anak Agung Karma Krisnadi, pada kesempatan yang sama melaporkan juga kepada bapak Bupati Klungkung sudah sebanyak 47.821 tenaga kerja yang terlindungi di wilayah Kerja Bali Gianyar, baik itu tenaga kerja penerima upah dan tenaga kerja bukan penerima upah. Dan di kesempatan yang sama juga mengucapan terima kasih karena sudah mengikutkan seluruh tenaga kerja non ASN dan keluar nya Peraturan Bupati Klungkung Nomor 41 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Kesehatan di Kabupaten Klungkung. Ini bisa menjadi pendorong terciptanya Kabupaten Klungkung sebagai Kabupaten Sadar Jaminan Sosial (BPJS Ketenagakerjaan). 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar, Anak Agung Karma Krisnadi juga menghimbau pada Rapat Koordinasi OPD dan Asosiasi Jasa Konstruksi agar pelaku jasa konstruksi memastikan proyek dan pekerjanya sudah terdaftar dalam program Jasa Konstruksi BPJS Ketenagakerjaan di awal proyek, karena hampir seluruh proyek selalu dibayarkan di akhir termin hanya untuk mengeluarkan uang perjanjian proyek dan itu salah. Karena perlindungan Jasa Konstruksi itu di mulai saat perencanaan konstruksi, pekerjaan konstruksi sampai masa pemeliharaan.    

"Para Pejabat Pembuat Komitmen dalam hal ini diwakili oleh kepala Dinas dan Bendahara seluruh OPD di wilayah Kabupaten Klungkung agar memastikan seluruh proyek konstruksi baik pemerintah maupun proyek swasta agar tetap patuh dengan mendaftarkan proyek jasa konstruksi pada program BPJS Ketenagakerjaan ketika tender sudah dimenangkan atau saat proyek akan dimulai," tegasnya. Dengan begitu, lanjut Anak Agung Karma Krisnadi, BPJS Ketenagakerjaan akan hadir memberikan perlindungan bagi seluruh tenaga kerja yang terlibat pada proyek. 

"Nantinya pekerja yang menjadi korban pada peristiwa jasa konstruksi ini akan ditanggung seluruh biaya perawatannya sampai sembuh, dan akan mendapatkan santunan bila terjadi cacat atau kematian, disamping itu pekerja yang menjalani proses penyembuhan dan tidak dapat bekerja seperti biasanya juga tetap akan mendapatkan hak upah seperti yang didapatkan " kata Anak Agung Karma Krisnadi.

Kerjasama ini akan ditingkat terus di mulai dengan acara Jasa Konstruksi ini.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST bisnis-bali LAINNYA
Produk

Clandys

     01 Feb 2016   1889  

Cafe

Pizza Bagus

     01 Feb 2016   158  

Cafe

Bali Buda

     01 Feb 2016   120  

Hospitality

The Bandha Hotel & Spa

     27 Jan 2016   590  

Hospitality

Maya Sanur Resort

     13 Jan 2016   192  

Taman Rekreasi

Waterbom Bali

     16 Dec 2015   203  

Taman Rekreasi

Dbali Nusa Dua

     07 Dec 2015   134  

Jasa

Bali Botanica Day Spa

     30 Nov 2015   151  

Produk

PT. Kesari Bali

     30 Nov 2015   140  

Cafe

Jejak Bali Kuliner [Jebak]

     24 Nov 2015   363  

Jasa

Y&R Bali Mice

     22 Nov 2015   598