Melalui Komsos Babinsa Edukasi Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Melalui Komsos Babinsa Edukasi Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Jembrana-Sebagai ujung tombak aparat teritorial tugas yang diemban Babinsa tidakah ringan. Tentunya dalam melaksanakan tugas pokok di lapangan Babinsa dituntut mampu untuk menjalin sinergitas dengan aparat terkait dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan.

Di masa Pandemi COVID-19 saat ini, Babinsa memiliki peran yang sangat penting bersama masyarakat dalam penanganan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di desa binaannya masing-masing.

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, Babinsa Manggis Sari Koramil 1617-04/Pekutatan Serma Made Dwi Karsika mengajak dan menghimbau warga binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M di masa Pandemi COVID-19 saat ini, Rabu (07/04/2021). 

Menurut Serma Dwi Karsika dirinya selalu bersinergi dengan aparat terkait secara kontinyu melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga. Di samping melakukan pendisiplinan pendekatan melalui komunikasi sosial dengan warga kerap dilakukan demi menyadarkan warga akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran  COVID-19 desa binaannya. 

"Kami akan terus menjalin komunikasi dengan warga terkait penerapan protokol kesehatan agar warga benar-benar sadar betapa pentingnya protokol kesehatan sehingga menerapkannya dalam aktifitas sehari-hari", sebut Serma Dwi. 

Dirinya juga mengatakan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan  melalui metode Komsos cukup efektif, karena dirinya bisa mengedukasi warga dan menjelaskan bagaimana cara menerapkan protokol kesehatan serta dampak yang ditimbulkan apabila mengabaikannya.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait